Vaksinasi Tahap I, II dan III WBP serta Pegawai RUTAN Kelas II A Medan Capai 90 Persen.
Sumber :
  • Tim TvOne/Yoga

Vaksinasi Tahap I, II dan III WBP serta Pegawai RUTAN Kelas II A Medan Capai 90 Persen

Rabu, 26 Januari 2022 - 18:36 WIB

Medan - Kepala Rumah Tahanan (Rutan), Ema Puspita terus menggenjot vaksinasi tahap I,  II dan IIII  kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakat (WBP)  maupun Petugas Pemasyarakatan. Hingga saat ini hasil capaian Vaksinasi sudah mencapai 90 persen. Mengingat masih ada yang masih menunggu tenggat waktu dan juga WBP baru yang masuk.
 
Meski begitu, dia memastikan, program vaksinasi akan terus dipercepat dan diperluas hingga seluruh target sasaran berhasil divaksinasi.
 
Capaian Vaksinasi ini disampaikan Ema Puspita selaku KA Rutan saat pelaksanaan vaksinasi tahap III (Bososter) yang berlangsung di Aula Rutan Perempuan kelas II A Medan, Selasa  (25/1/2022).
 
Ema Puspita menyampaikan hasil capaian ini turut serta dibantu KA Kanwilkumham Provinsi Sumatera Utara dan juga peran serta aktif  Dinas Kesehatan Pemko Medan dan juga  Puskesmas Sei Agul sebagai tenaga vaksinator tahap I sampai tahap III.
 
"Syukur Alhamdulillah saya dan jajaran, khususnya Kanwil Kemenkumham Sumut mendukung penuh program pemerintah untuk segera menuntaskan vaksinasi. Dan sampai saat ini kita terus sama-sama bekerja dibantu Dinkes Pemko Medan dan Puskesmas SEI Agul sebagai Vaksinator setia, hingga sudah mencapai hasil 90 persen. Dan segera mencapai 100 persen. Vaksinasi tahapan I hingga ke III sudah diterima dengan baik oleh WBP dan petugas pemasyarakatan, beber Ema.
 
Terkait varian Omicron yang telah masuk ke Indonesia, Ema menyebutkan sampai saat ini belum ada yang terdeteksi. Untuk itulah ia terus memfokuskan segera merampungkan vaksinasi tahapan I sampai tahap III untuk mencapai ‘Herd Immunity’.
 
"’Herd immunity’ atau kekebalan kelompok adalah kondisi ketika sebagian besar orang dalam suatu kelompok telah memiliki kekebalan terhadap penyakit infeksi tertentu. Dengan meratakan vaksinasi I hingga tahap III terealisasi ini akan semakin membuat kita nyaman bekerja. Meski harus tetap mematuhi protokoler kesehatan yang sudah diatur pemerintah," ungkap Ema.
 
Sementara itu, dr.Muthia Nimphar selaku perwakilan dari Dinkes Pemko Medan menjelaskan terkait prioritas pemberian Vaksinasi Tahap III ini, salah satunya adalah pegawai Rutan Perempuan Medan sebagai pelayan publik. (Yoga/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral