Seorang petani Kebun Kelapa Sawit bernama Palem Peter Aritonang ditemukan dengan kondisi tewas terinjak Gajah di Taman Hutan Raya SSQ ll..
Sumber :
  • Tim Tvone/ Arifin

Seorang Petani Sawit Tewas Diduga Diinjak Gajah Liar Saat Memanen

Kamis, 27 Januari 2022 - 17:05 WIB

Siak, Riau - Seorang petani kebun kelapa sawit bernama Palem Peter Aritonang ditemukan dengan kondisi tewas mengenaskan di Taman Hutan Raya SSQ ll, Desa Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Kamis (27/1/2022).

Petani tersebut diduga diinjak oleh gajah liar disekitaran kebun sawit miliknya. Korban ditemukan dalam keadaan tergeletak, dan sejumlah bagian tubuh patah. Disekitar lokasi kejadian juga ditemukan banyak jejak kaki gajah.

“Iya benar, kejadiannya satu orang tewas diduga dipijak gajah liar di Kecamatan Minas. Saat ini tim kita sedang bekerja di lapangan, nanti kita beri informasi lengkap kalau sudah selesai,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BBKSDA Riau, Fifin Arfiana Jogasara.

Hingga saat ini, tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau sedang berada di lapangan. Diketahui, kebun sawit milik korban berbatasan dengan Taman Hutan Raya SSQ II yang merupakan salah satu tempat kantong gajah di Kabupaten Siak. (Muhammad Arifin/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral