Harimau Terekam Kamera Warga.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir azhar

Warga Trumon Aceh Resah Dua Ekor Harimau Sumatera Sambangi Pemukiman 

Kamis, 27 Januari 2022 - 19:23 WIB

Aceh Selatan, Aceh - Warga Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan kembali diresahkan dengan kemunculan dua ekor Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae). Berdasarkan informasi, dua satwa dilindungi itu sering terlihat turun di areal perkebunan warga di Gampong Krueng Bate, Gunung Kapur dan Gampong Tengah.

"Benar ada dua Harimau Sumatera yang kembali turun ke pemukiman warga, dan hingga saat ini tim kita sedang melakukan pengusiran," jelas Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Agus kepada tvonenews.com, Kamis (27/1/2022).

Agus juga menambahkan, harimau yang kerap muncul ini masih ada kaitan dengan harimau sebelumnya yang selalu turun ke pemukiman warga, seperti satu keluarga harimau. "Kita sudah turunkan tim dengan pawang harimau dan dibantu warga, sehingga kita harapkan bisa tertangani," ujar Agus.

Agus juga mengimbau kepada warga agar tidak keluar rumah sendirian, karena hewan buas yang masih berkeliaran di sekitar pemukiman warga bisa membahayakan keselamatan. "Kita imbau warga meningkatkan kewaspadaan, dan tidak keluar rumah sendirian saat pergi ke kebun, karena harimau diperkirakan masih berada di kawasan tersebut," harap Agus. (Chaidir Azhar/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral