IGD Rumah Sakit Dadi Tjokrodipo Kota Bandar Lampung.
Sumber :
  • Pujiansyah

Kasus Harian Covid-19 di Bandar Lampung Naik, Wali Kota Eva Dwiana Minta Warga yang ke Luar Kota Dipantau

Jumat, 28 Januari 2022 - 12:05 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Jumlah kasus harian Covid-19 di Provinsi Lampung bertambah 11 pasien. Dari data update situasi Covid-19 di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung per Kamis (27/1/2022), terdapat penambahan sebanyak 11 kasus. Dengan penambahan pasien yang terpapar Covid 19, total kasus Covid-19 di Lampung pada periode data 18 Maret 2020 hingga 27 Januari 2022 tercatat sebanyak 49.798.

Sedangkan jumlah warga selesai isolasi atau telah dinyatakan sembuh sebanyak 45.550 orang dan angka kematian mencapai 3.826 jiwa. Sementara untuk kasus suspek, tidak terdapat penambahan atau nol mulai dari untuk kasus lama maupun kasus baru.

Untuk mengantisipasi penambahan kasus Covid-19 maupun varian Omicron, Pemerintah Kota Bandar Lampung telah menyiapkan dua rumah sakit untuk melakukan isolasi atau karantina warga yang habis bepergian dari luar negeri. Dua rumah sakit yang disiapkan untuk isolasi yakni Rumah Sakit Pendidikan Unila atau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A Dadi Tjokrodipo.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, Pemerintah Kota Bandar Lampung telah menyiapkan dua rumah sakit untuk isolasi bagi warga yang pulang dari luar negeri. Apabila ada masyarakat yang baru pulang dari melakukan perjalanan ke luar negeri, akan dibawa ke rumah sakit tersebut untuk menjalani isolasi mandiri. 

"Mereka yang habis dari luar negeri silakan isolasi di dua Rumah Sakit itu," kata Eva Dwiana.

Eva Dwiana mengimbau ketua RT, lurah, dan camat harus proaktif jika ada warga yang bepergian keluar kota atau luar negeri. Menurutnya warga harus tetap dipantau, jika sudah pulang dan langsung diisolasi ke tempat yang sudah disediakan. 

"Sekarang ini pun sudah tidak diizinkan untuk bepergian keluar negeri karena Omicron masih tinggi. Tadi ada yang izin tapi tidak saya kasih," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral