Pedagang Pasar Tradisional Melakukan Aksi Unjuk Rasa di Kantor Wali Kota Medan, Senin (31/1/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Fahmi

Dinilai Tak Mampu Benahi Pasar, Ratusan Pedagang Minta Wali Kota Medan Benahi Bawahannya

Senin, 31 Januari 2022 - 14:01 WIB

Medan, Sumatera Utara - Ratusan pedagang pasar tradisional meminta Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mencopot Dirut Perusahaan Umum Daerah Pasar Kota Medan karena dinilai tak mampu membenahi sejumlah pasar di Kota Medan.

Hal ini terungkap saat ratusan pedagang melakukan unjuk rasa di Kantor Wali Kota Medan, Senin (31/1/2022). Unjuk rasa pedagang ini pun mendapat perhatian dari Wali Kota Medan. 

Pengunjuk rasa kemudian diterima oleh Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi yang ketika itu sedang berada di Kantor Wali Kota Medan.

Koordinator aksi Dedi Hamsari kepada wartawan di tengah-tengah aksi mengatakan ketidakmampuan Suwarno memimpin PUD Pasar Kota Medan. Hal ini terlihat masih banyaknya pasar-pasar di Kota Medan yang rusak dan tidak layak seperti di Pasar di Marelab yang bocor, Pasar di Kampung Lalang yang tidak berpenghuni, Pasar di Suka Ramai juga tidak ada perbaikan alias tak layak. 

"Bahkan banyak pedagang-pedagang tidak resmi yang tetap berjualan ternyata ditarik upetinya oleh oknum PUD Pasar Kota Medan," kata Dedi.

Dedi juga menjelaskan bahwa Suwarno tidak mampu merealisasikan Pasar yang baik sesuai dengan program Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution. 

"Suwarno lebih banyak cakap-cakap daripada berbuat, 'No Action Talk Only'. Banyak lapak-lapak resmi yang kosong di dalam bangunan pasar tersebut dan kebanyakan berjulan di luar pasar," kata Dedi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral