Seorang Warga Dirawat Setelah Terinjak Gajah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir azhar

Seorang Warga Aceh Dilaporkan Diinjak Gajah, BKSDA Aceh Minta Warga Tidak Main Hakim Sendiri

Senin, 31 Januari 2022 - 15:31 WIB

Aceh Jaya, Aceh - Seorang warga Desa Ranto Panyang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya dilaporkan diinjak gajah liar saat mencari buah jernang di kawasan Hutan Panggong.

Kepala Desa Ranto Panyang Alimunir, Senin (31/1/2022) mengatakan ada warganya yang diduga diinjak tersebut bernama Samsul (29).

"Untuk kejadian tersebut benar dan korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar untuk mendapatkan perawatan medis dengan luka dibagian kepala,” katanya.
 
Ia menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 10.00 WIB saat Samsul berangkat mencari jernang ke hutan. "Sebenarnya kejadian ini terjadi pada hari Minggu," jelas Munir.

Munir juga berharap pihak terkait seperti Balai Konservasi Sumber Daya Alam(BKSDA) Aceh, segera melakukan tindakan agar gajah-gajah liar ini tidak lagi mendekati perkebunan warga.

Sementara itu, Agus Iranto Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menjelaskan, akan menyelidiki secara pasti apakah korban benar-benar diinjak atau terinjak saat berada di sekitar gajah.

"Untuk pastinya kita akan turun tim melihat kondisi korban, agar lebih jelas," kata Agus kepada tvonenews.com, pada Senin (31/1/2022).

Meskipun begitu, pihaknya akan segera menurunkan gajah jinak untuk melakukan penggiringan terhadap gajah liar tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral