Perayaan Imlek, Bripka Zulhamsyah “Razia” Warga Tionghoa Kurang Mampu.
Sumber :
  • Tim Tvone/Kurnia

Perayaan Imlek, Bripka Zulhamsyah “Razia” Warga Tionghoa Kurang Mampu

Selasa, 1 Februari 2022 - 16:19 WIB

Tanjungpinang, Kepulauan Riau –  Seorang personil polisi dari Polres Tanjungpinang, Kepri Menggelar “Razia” dengan memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah warga Tionghoa kurang mampu dalam perayaan Imlek di Tanjungpinang.
 
Menggunakan mobil jeep pribadinya, Bripka Zulhamsyah mendatangi sejumlah warga Tionghoa terdiri dari lansia dan janda kurang mampu di tiga wilayah yaitu Kelurahan kampung Bugis, Senggarang dan Tanjungpinang Kota untuk menyerahkan paket sembako berisi beras dan bingkisan kue, Selasa (1/2/2022).
 
"Ya, Paket bantuan kali ini untuk saudara - saudara kita yang merayakan Imlek, saya menghubungi RT setempat untuk mendata warga Tionghoa yang lansia, janda dan yang membutuhkan bantuan, alhamdulillah titipan Rezeki 27 Paket dari orang - orang baik ini dapat disalurkan semuanya,” ujar Bripka Zulham.
 
Aksi peduli kepada warga kurang mampu dalam perayaan ini disambut baik oleh salah seorang ketua RT di lingkungan pemukiman warga Tionghoa di Tanjungpinang.
 
"Terimakasih kepada bapak polisi Zulhamsyah yang peduli terhadap warga saya yang membutuhkan bantuan, semoga kebaikan bapak dibalas berkali - kali lipat,” ujar Mei Ling, salah seorang RT di kelurahan Senggarang.
 
Aksi sosial personil polisi yang berdinas di satuan lalu lintas Polres Tanjungpinang ini bukan yang pertama kalinya. Setahun terakhir Bripka Zulhamsyah rutin menggelar kegiatan sosial memberikan makanan gratis kepada warga kurang mampu yang diberi nama “razia perut lapar” dengan berpindah-pindah lokasi.
 
Selain kegiatan rutin “razia perut lapar” pada perayaan Idul fitri dan natal tahun 2021 lalu, Bripka Zulhamsyah juga membagikan paket bantuan kepada warga kurang mampu.
 
“Alhamdulillah semua perayaan Keagamaan dari tahun 2021 pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri,  kami bagikan 150-an paket bingkisan kepada saudara kita yang membutuhkan, jelang Natal kembali kami bagikan 70-an paket sembako, makanan kepada Panti jompo dan Gereja di Kota Tanjungpinang," jelas Bripka Zulhamsyah.
 
Lebih lanjut Bripka Zulhamsyah mengatakan, aksi sosialnya akan terus berlanjut. Selain mendapat dukungan dari pimpinannya di Kepolisian, dirinya selalu mendapat dukungan dari para donatur untuk membantu kegiatannya tersebut.  
 
"Bagi saya semua suku, semua etnis dan semua agama adalah saudara saya, walau terkadang terkendala berbagai faktor, saya akan tetap berbuat baik dan saling tolong menolong hingga pandemi ini berakhir," ungkapnya.(Kurnia Syaifullah/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral