Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani (kaos biru) mendampingi Gubsu Pasca Banjir Bandang dikecamatan Barus.
Sumber :
  • Tim Tvone/Syaren

Bupati Bakhtiar Tagih Janji Gubsu Edy, Apa Itu?

Selasa, 1 Februari 2022 - 16:26 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menagih janji Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi terkait pembangunan tanggul penahan banjir di aliran sungai kecamatan Barus. 
 
Bakhtiar Sibarani meminta Edy Rahmayadi agar merealisasikan janji itu.
 
"Kami mohon kepada Bapak Gubernur agar janji tersebut direalisasikan demi kepentingan masyarakat," kata Bakhtiar kepada tvonews.com, Selasa (1/1/2022).
 
Bakhtiar meminta perbaikan tanggul itu terealisasi sebelum masa jabatannya berakhir. Hal ini untuk menyelesaikan tugas-tugas di akhir masa jabatannya.
 
"Di akhir jabatannya dia (Gubsu) akan meninggalkan kesan yang baik kepada masyarakat Tapteng. Barang tentu gubernur juga akan melakukan yang sama dan menepati janjinya untuk masyarakat Sumatera Utara," pintanya.
 
Untuk diketahui, banjir bandang yang terjadi di kecamatan Barus, dan di beberapa kecamatan lainnya di Tapteng pada tahun 2020 lalu menyebabkan setidaknya 114 rumah rusak. 
 
Selain itu, ada 9 orang warga yang dinyatakan meninggal dunia akibat banjir tersebut, diperparah karena meluapnya air dari sungai yang ada di kecamatan Barus. 
 
Pasca banjir saat itu, Gubsu Edy Rahmayadi pun datang untuk meninjau lokasi. Saat itu Gubsu menyampaikan janji akan memperbaiki tanggul untuk mencegah banjir terjadi kembali. (Syaren Situmorang/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral