Tradisi Imlek, Permintaan Kue Lapis Surabaya dan Bolu Gulung Meningkat.
Sumber :
  • Tim Tvone/Wanasari

Tradisi Imlek, Permintaan Kue Lapis Surabaya dan Bolu Gulung Meningkat

Selasa, 1 Februari 2022 - 20:07 WIB

Medan, Sumatera Utara - Perayaan Tahun Baru Imlek 2022 ini membawa keberuntungan bagi pengusaha kue di Medan. Hal itu dialami Mariana (47) yang memiliki bisnis kue bernama Dapur Kamalini.

Ia mengungkapkan banyak orang memesan kue khas Imlek untuk dibagikan ke kerabat atau dinikmati bersama keluarga. 

"Tahun ini banyak pesanan menjelang Hari Raya Imlek. Antusias masyarakat tahun ini besar, ada peningkatan 50 dari tahun lalu," ucapnya kepada tvOnenews.com, Selasa (1/2/2022). 

Mariana mengatakan tahun lalu bisnis kuenya sempat terpuruk. Tidak banyak yang memesan lantaran pandemik COVID-19 mengharuskan melakukan aktivitas di rumah saja.

"Tahun ini ratusan, tahun kemarin hanya 50 orang saja yang pesan," tuturnya.

Meski jumlah pembeli tidak sebanyak saat tahun-tahun sebelumnya. Mariana bilang, jumlah pembeli tahun ini membuat dirinya senang sebagai pengusaha kue. "Jika dijumlahkan memang tidak sebanding dengan sebelum adanya pandemik COVID-19, tapi saya senang tahun ini, pembeli sudah mulai kembali," ucap Mariana.

Mariana adalah pengusaha Kue Lapis Surabaya dan bolu gulung ala home made. Resep membuat kue itu ia dapatkan secara turun temurun dari ibunya. Namun untuk pesanan bolu gulung, ia hanya membuat pada setiap perayaan hari besar sesuai pesanan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral