Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi Riska Aulia (13) yang didiagnosa menderita kista di otak kanan.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Pujiansyah

Mensos Risma Salurkan Bantuan Modal Usaha dan Pengobatan untuk Penderita Kista Otak

Jumat, 4 Februari 2022 - 13:50 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi Riska Aulia (13) warga Jl. Soekarno-Hatta, Komplek UK, Kelurahan Karang Maritim, Panjang, yang didiagnosa menderita kista di otak kanan, pada Jumat (4/2/2022) pagi.

Anak dari pasangan Suhanto dan Halimah menderita penyakit kista dan sudah hampir menutupi seluruh otak sebelah kanannya. Riska pernah dioperasi satu kali dengan menggunakan BPJS di RSAM saat masih berusia tiga tahun.

Operasi itu untuk pemasangan selang dari kepala sampai ke usus sebagai alat pembuangan cairan di kepalanya. Riska sempat menjalani pengobatan sampai usia tujuh tahun. Saat ini Riska sudah tidak berobat dikarenakan BPJS-nya menunggak sejak lima tahun terakhir, sebab ayahnya pernah berhenti bekerja.

Kedatangan Mantan Wali Kota Surabaya dua periode itu untuk memberikan bantuan uang tunai modal usaha sebesar Rp7,5 juta dan bantuan pengobatan yang digalang dari Kitabisa.com sebesar Rp78 juta dari 4.077 donatur.

"Untuk biaya kami Mensos ada batasan, kemudian minta bantuan Kitabisa untuk dibantu. Saya ucapkan terimakasih atas kedermawanan para dermawan melalui Kitabisa untuk adik kita. Saya lihat kondisi adik gak bisa terus berbaring. Maka akan terjadi kekakuan di otot dan akan menjadi sakit lain," kata Mensos Tri Rismaharini.

Tri Risma juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada teman-teman media dan masyarakat yang telah mengabarkan berita tentang Riska yang saat ini dalam kondisi sakit dan butuh biaya pengobatan. Sebab, penyakit yang dideritanya memerlukan pengobatan rutin dan operasi dalam waktu lama. Untuk itu, dirinya minta kepada kepala balai membuatkan tempat tidur dan kursi khusus untuk Riska.

"Jadi dek Riska tidak hanya berbaring saja tapi juga bisa duduk," ungkap Risma.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral