Karya Bakti TNI Kodim 0212/TS Bangun 50 Sumur Bor Air Bersih  untuk Warga Pedesaan  .
Sumber :
  • Tim Tvone/Dedi Herianto

Karya Bakti TNI Kodim 0212/TS Bangun 50 Sumur Bor Air Bersih  untuk Warga Pedesaan  

Rabu, 9 Februari 2022 - 09:35 WIB

Padangsidimpuan, Sumatera Utara - Serbuan Teritorial Karya Bakti TNI untuk masyarakat terus dilaksanakan Kodim 0212/TS. Selasa 8 Pebruari 2022, Dandim 0212/TS meresmikan pembangunan 50 unit Sumur Bor Air Bersih untuk masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), perdana dilakukan di Mesjid Al-Baroqah Kelurahan Sihitang Padangsidimpuan, Sumatera Utara.
 
Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP dalam sambutannya menyampaikan, TNI khususnya Kodim 0212/TS akan selalu peka dengan masalah masalah yang dihadapi masyarakat, terutama fasilitas umum.
 
"Pembangunan Sumur Bor Air Bersih untuk masyarakat dan Mesjid Al-Baroqah di Kelurahan Sihitang ini, menandai pembangunan 50 sumur bor lainnya di seluruh wilayah Kodim 0212/TS,” ujar Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP.
 
Lebih jauh Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP. menyampaikan, pembangunan 50 sumur bor ini diperuntukkan untuk fasilitas umum seperti rumah ibadah, sekolah, keperluan masyarakat desa dan keperluan masyarakat di daerah yang sulit air bersih.
 
"Pembuatan sumur bor melalui kegiatan Serbuan Teritorial Kodim 0212/Tapsel di mana ini merupakan perintah KASAD dalam mewujudkan kepedulian TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitarnya," ungkap Dandim
 
Pembangunan sumur bor ini, tentu sangat membantu masyarakat. Menurut tokoh masyarakat Kelurahan Sihitang, Haji Junaim Nasution menyampaikan terimakasihnya atas pembangunan sumur bor untuk mesjid dan masyarakat ini.
 
"Karena memang air termasuk kendala di mesjid kita ini. Apalagi waktu salat lagi ramai, misalnya ada kegiatan di UGN ini atau ada kegiatan kemahasiswaan. Namun, dengan adanya pembangunan sumur bor dari Kodim 0212/TS ini, masalah kami sudah terpecahkan. Alhamdulillah kebersamaaan TNI dan kami masyarakat sangat baik, terimakasih atas bantuan bapak Dandim Tapsel,” ujar Haji Junaim Nasution. 

Turut hadir dalam Launching Sumur Bor Air Bersih Masyarakat ini, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Jualiani Prihartini, SIK, Walikota Padangsidimpuan diwakili Kakankesbangpol Timbul Halomoan serta dari Kejaksaan dan Tokoh dan Masyarakat Kelurahan Sihitang. (Dedi Herianto/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral