Satgas Covid-19 Kecamatan Gedong Tataan melakukan pemasangan stiker di rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman)..
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Permudah Pengawasan, Polisi Pasang Stiker Isoman di Rumah Pasien Positif Covid-19

Kamis, 10 Februari 2022 - 17:14 WIB

Pesawaran, Lampung - Aparat Kepolisian Sektor Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, melakukan pemasangan stiker di rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Pemasangan stiker di rumah pasien yang terpapar Covid-19 ini, bertujuan untuk memudahkan Satgas Covid-19 dalam mengawasi mereka selama menjalankan isolasi mandiri. Selain untuk mengawasi juga untuk melindungi warga baik yang di dalam rumah maupun di luar rumah atau lingkungan sekitarnya.

Pemasangan stiker isoman dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan, Bripka Yekti Andy Pambudi bersama Babinsa Peltu Ibrahim. Mereka memasang stiker sekaligus melakukan monitoring terhadap warga yang sedang menjalani isoman, pada Kamis (10/2/2022) pagi.

"Pemasangan stiker dilakukan sebagai upaya dalam melindungi keluarga isoman dan warga sekitar agar terhindar dari penularan Covid-19," jelas Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran.

Menurut Kapolsek, Satgas gabungan Covid-19 tingkat desa dan kelurahan yang bekerjasama dengan petugas tracer dari puskesmas terus melakukan tracing dan testing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19. "Untuk pelaksanaan tracing dan testing terus dilakukan untuk mencegah sedini mungkin penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Kompol Harpan menjelaskan, Satgas gabungan Covid-19 tingkat desa juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang tengah menjalankan isoman sehingga tidak perlu keluar rumah. Selain itu, pemasangan stiker akan terus dilakukan sebagai upaya mencegah jumlah warga positif Covid-19.

Kompol Hapran berharap kepada warga di lingkungan sekitar rumah yang menjalankan Isoman untuk saling menjaga dengan cara ikut mengawasi. "Dengan kerja sama semua pihak, lonjakan kasus positif Covid-19 dapat kita tekan dan pandemi segera berakhir dengan tetap selalu taat Protokol Kesehatan 5 M,” pungkasnya. (Pujiansyah/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral