Perwakilan AMANAT dan FKBAN saat Mengantarkan Surat ke Kantor Gubernur Sumatera Utara.
Sumber :
  • Tim Tvone/Taufik

Beroperasinya Kembali Diskotik, AMANAT dan FKBAN Layangkan Surat ke Gubsu dan Kapolda Sumut  

Selasa, 15 Februari 2022 - 11:52 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Aliansi Mahasiswa Langkat Anti Narkotika (AMANAT) dan Forum Kota Binjai Anti Narkoba (FKBAN) mendatangi kantor Gubernur Sumatera Utara, pada Senin (14/02/2022) kemaren.
 
Kedatangan 2 lembaga anti narkoba ini berujuan untuk memberikan pernyataan sikap atas kembali beroperasinya diskotik yang ada di pinggiran Kota Binjai, Langkat dan Deli Serdang.
 
Tidak hanya mendatangi kantor Gubernur Sumatera Utara, Pengurus AMANAT dan Koordinator FKBAN juga mendatangi kantor DPRD Sumut, Mapolda Sumut dan Kantor BNNP Sumut.
 
Dalam isi pernyataan sikap yang diberikan, AMANAT dan FKBAN terus meminta kepada Gubernur Sumut, Ketua DPRD Sumut, Kapolda Sumut dan Kepala BNNP Sumut untuk menindak tegas pengusaha diskotik yang buka kembali pasca ditutup oleh Pemprovsu dan tim gabungan beberapa waktu lalu. 
 
"AMANAT Langkat akan tetap terus menjadi yang terdepan dalam mengawal penutupan diskotik yang diduga meresahkan tersebut,” ucap Ketua Umum AMANAT Langkat Agung Permana saat dikonfirmasi pada Selasa (15/2/2022).
 
"Kalau memang pejabat-pejabat itu tak mampu menutup, ya sudah tidak apa-apa, biar kita jual narkoba itu terang terangan sekalian, karena bisnis itu menjanjikan bukan ?," sambung Agung dengan nada kesal. 
 
"AMANAT juga meminta agar pihak terkait segera menangkap dan memproses hukum terhadap pengusaha tempat hiburan malam (THM) yang kembali buka atau beroperasi. Apabila tidak ada perubahan dalam kurun waktu 1 atau 2 bulan sejak Minggu (13/02/2022) ini, kami atas nama masyarakat dan mahasiswa Kota Binjai, Langkat dan Deliserdang khususnya AMANAT Langkat bersama FKBAN akan membuat aksi besar besaran," tegas Agung dengan geram.
 
"Pemerintah Provinsi Sumut dalam menangani pemberantasan Narkoba terkesan hanya ecek-ecek dan buang-buang anggaran saja,  hal ini dibuktikan dengan masih beroperasinya secara terselubung lokasi-lokasi yang dimaksud," ucap Koordinator FKBAN, Rizki Mardhatillah saat dikonfirmasi pada Selasa (15/2/2022).
 
"Padahal kita ketahui bersama, Sumut masih menjadi garda terdepan penyalahgunaan Narkobanya, apalagi di bawah beberapa minggu ke belakang adanya penangkapan anak umur yang ketahuan mencuri, demi membeli sabu-sabu, ini sangat ironi, karena selevel negara saja masih tidak sanggup membasmi maraknya peredaran narkoba, padahal Komisi III DPR RI sampai angkat bicara soal ini," cetus Rizki menambahkan. (Taufik/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral