Kotak Amal Mesjid di Tanggamus Lampung ini Sudah Dua Kali Dibobol Pencuri.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Kotak Amal Mesjid di Tanggamus Lampung ini Sudah Dua Kali Dibobol Pencuri

Rabu, 16 Februari 2022 - 19:49 WIB

Tanggamus, Lampung - Kotak amal di  Mesjid Al-Khairi, yang berada di Pekon Kejayaan, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Lampung, sudah dua kali dibobol kawanan pencuri. Kotak amal mesjid pertama kali dibobol kawanan pencuri pada beberapa bulan lalu, sehingga membuat pengurus  memasang kamera pengawas CCTV.
 
Meski sudah dipasang kamera CCTV, aksi pencuri membobol kotak amal mesjid berisi uang sekitar Rp1 juta terjadi pada Sabtu (12/02/2022) lalu. Dalam video yang beredar, pelaku tampak mendatangi mesjid menggunakan sepeda motor matic. 
 
Selanjutnya, dengan santai pelaku terlihat berjalan masuk ke dalam mesjid. Ia meraih sarung yang berada di dalam guna mengelabui apabila ada yang memergokinya. 
 
Pelaku melihat situasi, kemudian menguras isi salah satu kotak amal masjid tersebut dengan cara memecahkan penutup kotak amal. Usai mencuri, pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motornya. 
 
Menurut Ketua Takmir Mesjid Al-Khairi  Ahmad Fauzi bahwa sesuai dengan CCTV bahwa pelaku sebanyak 1 orang. "Dia datang dari atas bawa motor Mio Sporty, masuk masjid pakai celana pendek. Sebelumnya ia masuk ke toilet setelah itu masuk ke dalam mesjid mengambil sarung," kata Ahmad Fauzi. 
 
Sambungnya, pelaku menuju ke pengimaman diduga mencari kotak amal. Setelah tidak ditemukan, dia keluar menuju kotak amal kaca, lalu membongkarnya pakai obeng. "Terus dia taruh sarung lagi. Cuma ambil uang di kotak amal sekitar Rp1 juta," ungkapnya. 
 
Dia juga mengaku, kejadian tersebut merupakan kedua kalinya, sebelum memasang CCTV.  "Sebelumnya sudah pernah hilang, beberapa bulan setelah hilang kita pasang CCTV. CCTV ada 4 titik," ucapnya. 
 
Atas hal itu, Ahmad Fauzi berharap pelaku bisa ditangkap dan telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talang Padang sebab kelakuan tidak baik sehingga menjadi pelajaran. "Semoga segera tertangkap, harapannya bisa dipidana seperti umumnya, sebab kelakuannya tidak baik," tutupnya. (Pujiansyah/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral