Binda Sumsel vaksinasi ODGJ dan Penyandang Disabilitas..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Andi

BIN Sumsel Bantu Pemkab Oku Selatan Percepat Vaksinasi ODGJ dan Disabilitas

Sabtu, 19 Februari 2022 - 15:11 WIB

Oku Selatan, Sumatera Selatan - Proses percepatan vaksinasi di Kabupaten Oku Selatan kembali dilaksanakan kali ini dibantu oleh Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Selatan (BINDA Sumsel).

Kali ini sasaran vaksinasi ditujukan bagi Pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Para Penyandang Disabilitas di Kabupaten OKU Selatan dengan jumlah pasien sebanyak 828 ODGJ yang tersebar di wilayah Oku Selatan.

“Kegiatan vaksinasi dan pemantauan progress capaian vaksinasi akan terus kami lakukan sebagai upaya mendukung terwujudnya masyarakat kebal terhadap virus. Vaksinasi berguna mengendalikan pandemi virus Corona khususnya varian Omicron yang tingkat penyebaran lebih cepat dari virus sebelumnya,” kata Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah.

Untuk vaksinasi ke ODGJ dan penyandang disabilitas butuh pendekatan secara khusus. Pihaknya juga melakukan door to door ke target sasaran vaksin. "Yang pastinya kita dibantu oleh pemda melalui dinas kesehatan. Tentu kita harus bersama-sama demi suksesnya proses vaksinasi ini," katanya.

Ditambahkan dia, untuk Sumatera Selatan ada lebih dari 60 ribu warga yang dijadikan sasaran vaksinasi dari lembaga yang dipimpinya tersebut. "Mereka mempunyai hak yang sama atas kesehatan, kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud pemeriksaan pusat dan daerah melindungi masyarakat, untuk itu kita harapkan semua orang telah divaksinasi dan kesempatan ini terimakasih kepada Pemkab Oku Selatan atas upaya yang luar biasa melindungi masyarakatnya," tutup Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah.

Sementara itu, Bupati Oku Selatan, Popo Ali akan berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan vaksinasi bagi masyarakat Oku Selatan sebagai upaya meminimalisir penyebarluasan virus Omicron yang sedang meluas. ss

“Terima kasih atas kegiatan hari ini kepada lembaga BIN dan Dinas Kesehatan yang telah terus berupaya meminimalisir penyebarluasan Virus Omicron di wilayah Oku Selatan,” tutup Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo. (Andi Salani/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral