Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi, didampingi Kapolsek meninjau akselerasi percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MI Al Fajar Waluyojati, Kabupaten Pringsewu, Lampung..
Sumber :
  • Tim Tvone/ Pujiansyah

Ratusan Pelajar Usia 6-11 Tahun di Pringsewu Lampung Terima Vaksin Tahap Dua

Sabtu, 19 Februari 2022 - 19:40 WIB

Pringsewu, Lampung - Sebanyak 300 siswa MI Al-Fajar usia 6-11 tahun di Kelurahan Pringsewu Selatan, Kabupaten Pringsewu, Lampung, mengikuti vaksinasi dosis kedua. Penyelenggaraan vaksinasi anak merupakan kerja sama Polres Pringsewu dan tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit.

"Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MI Al Fajar adalah vaksinasi tahap kedua dengan target 300 murid," jelas Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowid, saat meninjau akselerasi percepatan vaksinasi anak, Sabtu (19/2/2022).

Selain anak usia 6-11 tahun, lanjut AKBP Rio, tim vaksinasi juga menyiapkan 100 vaksin tambahan jenis Astrazeneca yang diperuntukkan bagi orang tua murid dan warga sekitar sekolah untuk penyuntikan dosis satu, dua dan booster.

Kapolres Pringsewu menambahkan, percepatan vaksinasi merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19 Omicron. Pihaknya akan selalu mensupport, membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pihak pemerintah dan sekolah. “Kenapa kita lakukan, karena kita tahu bahwa saat ini varian Omicron sudah masuk dan telah menyebar dengan cepat,” tutur AKBP Rio.

Dengan masuknya varian baru Omicron, Rio meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik. "Meskipun varian baru penularannya lebih cepat namun bisa kita cegah dan antisipasi dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi," jelasnya. (Pujiansyah/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral