Anak-anak jalanan dan pengamen di Polsek Bangun, Simalungun.
Sumber :
  • Daud Sitohang

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Swab Anak Jalanan dan Pengamen di Simalungun

Senin, 21 Februari 2022 - 13:59 WIB

Simalungun, Sumatera Utara - Cegah penyebaran virus Covid-19, petugas  Polsek Bangun, Resor Simalungun, melakukan tracing dan swab antigen sejumlah pengamen dan anak-anak jalanan. Kegiatan tersebut bertempat di Mako Polsek Bangun Jalan Jalan Asahan, Senin (21/2/2022).

Kapolsek Bangun AKP Lambok Stevanus Gultom menjelaskan, kegiatan pembinaan kepada anak-anak komunitas jalanan ini, merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Pembinaan kepada mereka (komunitas anak-anak jalanan) bertujuan agar anak-anak ini dapat peduli akan kesehatan, kebersihan diri serta dapat menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini," ungkap Kapolsek.

"Swab dan tracing bertujuan untuk pencegahan virus Covid-19, kita tidak tahu anak-anak ini bagaimana kesehatannya, karena mereka kerap bepergian ke beberapa wilayah, untuk itu dilakukan swab antigen oleh tenaga kesehatan Puskesmas Bangun, hasilnya mereka negatif," jelas Kapolsek.

Usai melakukan swab kepada komunitas anak jalanan ini, Kapolsek juga memberikan imbauan dan pembinaan agar tetap menjaga keamanan serta ketertiban di masyarakat. 

Kapolsek juga meminta agar komunitas anak jalanan ini untuk tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas dengan memberhentikan  kendaraan dengan meminta-minta bantuan. 

"Saya berharap kalian dapat kembali ke rumah masing-masing, karena keluarga adik-adik menunggu kalian, tetap menggunakan masker  dan terapkan protokol kesehatan," tegas AKP Stevanus kepada anak-anak komunitas jalanan ini sembari kemudian menyerahkan bantuan makanan berupa nasi bungkus bagi sejumlah anak-anak jalanan ini. (Daud Sitohang/act) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral