Sembilan rumah warga hangus dilalap sijago merah.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Chaidir Azhar

Kebakaran Hanguskan 9 Rumah Warga Linge Aceh Tengah

Selasa, 22 Februari 2022 - 12:31 WIB

Aceh Tengah, Aceh - Sebanyak sembilan rumah warga di Desa Owaq, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah hangus dilalap sijago merah, Selasa (22/2/2022) dini hari tadi. Mahmudin kepala Desa Owaq menyebutkan, tidak ada yang tahu persis api yang langsung membesar berasal dari mana.

"Api membesar warga dan penghuni rumah langsung panik," sebut Mahmudi.

Akibat amukan api ini, sebanyak sembilan rumah warga yang sebagian besar kontruksinya terbuat dari kayu hangus terbakar. “Jumlah rumah yang terbakar itu mencapai sembilan unit,” sebut Mahmudin.

Untuk memadamkan api warga melakukan upaya pemadaman secara manual karena mobil pemadam kebakaran baru tiba setelah satu jam kemudian, karena lokasi kebakaran jauh dari pusat kota. “Pemadaman api dilakukan ratusan warga secara manual karena petugas pemadaman baru tiba setelah satu jam kemudian, disebabkan lokasi kebakaran jauh dari kota," jelas Kepala Desa.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun sebanyak sembilan kepala keluarga terpaksa mengungsi ke rumah tetangga untuk sementara waktu, dan hingga kini kerugian dari amukan api belum bisa ditafsir. Sementara itu, untuk memastikan penyebab kebakaran sembilan rumah warga ini, jajaran Polres Aceh Tengah telah menurunkan tim guna melakukan penyelidikan lebih dalam. (Chaidir Azhar/Lno)

 

Foto : Sebanyak sembilan rumah warga hangus dilalap sijago merah.(Tim tvone/Chaidir)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
03:32
02:20
01:02
12:54
01:37
Viral