Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Serahkan Bantuan Migor kepada Pedagang.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Swandi

Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Bagi-bagi Minyak Goreng Gratis Kepada Pedagang Makanan

Kamis, 24 Februari 2022 - 12:02 WIB

Sibolga, Sumatera Utara - Sulitnya untuk mendapatkan minyak goreng saat ini, memicu naiknya harga salah satu kebutuhan dapur tersebut. Upaya pemerintah dengan menyediakan minyak goreng bersubsidi ternyata belum sepenuhnya dapat membantu.

Tidak cuma ibu rumah tangga, pedagang makanan juga termasuk sektor yang paling dirugikan. Kondisi dilema dirasakan pedagang ketika di tengah tingginya harga minyak goreng, mustahil menaikkan harga makanan yang dijual.

Dalam kondisi serba sulit, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori, berinisiatif menyisihkan penghasilannya untuk membantu para pedagang makanan dengan membagikan minyak goreng gratis. Aksi Jamil membagikan minyak goreng kemasan 1,8 liter ini disambut antusias oleh para pedagang.

“Saya tak banyak uang. Jujur, uang pembelian minyak goreng ini berasal dari hasil perjalanan dinas kantor yang saya sisihkan agar bisa berbagi. Sekecil apapun kepedulian kita, akan sangat bermanfaat bagi mereka para pedagang. Jualan mereka tak bisa terhenti, meski minyak goreng susah dicari,” kata Jamil Zeb Tumori.

Jamil mengatakan, uang pembelian minyak goreng tersebut ia sisihkan dari penghasilannya. Ia mengaku tidak tega melihat derita rakyat. (Swandi Panggabean/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:50
01:16
04:12
04:35
02:43
Viral