Anak-anak Menghafal Quran sambil Bermain.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Fahmi

Tahfidz Camp Ajarkan Anak Menghafal Al-Qu’ran di Alam

Kamis, 24 Februari 2022 - 14:04 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Sebanyak 60 peserta dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan SMK IT Yayasan Perguruan Ar-Rahman Misriadi mengikuti kegiatan Tahfidz Camp dengan tema “Camping Asyik Bersama Sahabat Quran”. Kegiatan ini dilakukan di sekolah AR-Rahman dan dilaksanakan oleh Tim Tahfidz Yayasan Perguruan Ar-Rahman Misriadi, Lorong Eka, Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kordinator tahfidz Abi Dzol Fahmi Aufa, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi pemicu untuk anak-anak supaya mencintai dan dekat dengan Al-Qu’ran, memuliakan Al-Qu’ran dan mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.

“Terlaksananya Tahfidz Camp untuk menjadikan anak-anak lebih dekat dengan Quran sekaligus mentadabburi alam. Selain itu, dengan menggunakan metode Tahfidz Camp, peserta diajarkan tentang kedisiplinan, kemandirian dan juga menjaga keeratan ukhuwah Islam, sehingga anak-anak dapat tercipta suasana semangat dan saling berlomba dalam menghafal Al-Qu’ran di alam,” Kata Abi, Kamis (24/2/2022) kepada tvOnenews.com di Medan.

Sebagai penanggung jawab tahfidz, Abi menambahkan, selama melakukan kegiatan para peserta diajak untuk menghafal Quran, pendekatan religius, bermain games, olahraga, makan bersama, dan menceritakan kisah inspiratif melalui film yang bertujuan agar anak-anak tidak terlalu lelah dalam menghafal.

“ Saya sebagai koordinator tahfidz mengucapkan terimakasih kepada Abi, Umi dan guru-guru serta adik-adik yang telah membantu kegiatan ini. Mulai dari awal sampai selesai, sehingga kegiatan Tahfidz Camp dapat terlaksana dengan baik, semoga kita semua diberikan kesehatan dan pahala dari Allah SWT,” tutupnya. (Fahmi/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral