Satu keluarga di Riau selfie dengan beruang madu.
Sumber :
  • Arifin

Viral! Satu keluarga Selfie dengan Beruang Madu yang Terjerat, BBKSDA Riau Meradang 

Sabtu, 26 Februari 2022 - 10:56 WIB

Pekanbaru, Riau - Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) Riau, meradang alias geram, dengan beredarnya foto satu keluarga yang swafoto atau selfie dengan seekor beruang madu, satwa yang dilindungi. Foto tersebut diunggah seseorang bernama Johannes Siringoringo di media sosial.

Informasi ini diketahui BKSDA Riau, melalui akun Instagram Cintasatwariau. Setelah ditelusuri, diketahui satwa beruang madu tersebut ternyata telah mati

Plt Kepala Seksi Wilayah IV Gunawan mengatakan, hasil penelusuran pihaknya, menemukan lokasi keluarga selfie dengan beruang, yakni di kebun sawit masyarakat, Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

“Sebelumnya kita lakukan penelurusan sesuai alamat di medsos, ternyata pihak yang meng-upload foto telah pindah ke Rohul,” ujar Gunawan (26/2/2022)

Hasil penelusuran tim, ujar Gunawan, didapat informasi yang bersangkutan sejak Desember 2021 telah pindah ke Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu. 

Selanjutnya, petugas juga mendapat informasi bahwa beruang madu itu ditemukan pada Kamis (24/2/2022) pagi, yakni ketika Johannes Siringoringo hendak panen buah sawit di kebun sawit milik orang lain.

Saat Johannes menemukannya, beruang madu tersebut telah mati akibat terjerat di lokasi kebun.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral