Jalan Penghubung Antar Kabupaten Gayo Luwes dan Aceh Timur Amblas.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ilham Zulfikar

Jalan Penghubung Antar Kabupaten Gayo Luwes dan Aceh Timur Amblas

Senin, 28 Februari 2022 - 11:24 WIB

Aceh Timur - Tingginya curah hujan yang turun sejak Jumat (25/2/2022) menyebabkan sejumlah daerah terendam banjir, selain mengakibatkan banjir, hujan juga mengakibatkan sebagian tempat mengalami longsor.

Seperti di jalan lintas penguhubung antara Kabupaten Gayo Luwes dan Kabupaten Aceh Timur, tepatnya di Desa Bhom Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh timur. Jalan tersebut terjadi penurunan tanah atau amblas

Menurut Imbran penguna jalan lintas, menyakatan jalan penghubung tersebut awalnya baik-baik saja, walaupun dalam tahapan pekerjaan namun jalan tersebut kini telah amblas, akibat pikiran jalan tersebut longsor.

"Kemarin sebelum hujan lebat mengguyur Aceh Timur, jalan ini masih dalam kondisi baik, walaupun ada terjadi penurunan sedikit, tapi sekarang jalan ini tidak bisa dilintasi lagi, hal itu membuat kekhawatiran bagi pengguna jalan apabila masih difungsikan.” keluh Imbran.

Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi, SE.,MM menyatakan amblasnya jalan tersebut memang diakibatkan oleh hujan deras yang terjadi di Aceh Timur sejak Jumat lalu, hal itu membuat badan Jalan Lintas Gayo dan Aceh Timur amblas.

"Untuk saat ini kita telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan mencari jalan keluar agar transportasi lintas kabupaten ini tidak putus, selain itu kita juga terus melakukan himbauan terhadap pengguna jalan yang memaksa melintas agar berhati-hati dengan situasi cuaca seperti saat ini," ujar Kepala BPBD Ashadi, Senin (28/2/2022).

Jalan penghubung tersebut merupakan satu-satunya jalan yang bisa dilintasi antar dua kabupaten tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral