Wagubsu Hadiri Wisuda Hafiz - Hafizah 30 Juz di Binjai.
Sumber :
  • Tim Tvone/Taufik

Wagubsu Hadiri Wisuda Hafiz - Hafizah 30 Juz di Binjai

Selasa, 1 Maret 2022 - 19:43 WIB

 
Binjai, Sumatera Utara - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah didampingi Wakil Walikota Binjai, Rizky yonanda Sitepu,  menghadiri wisuda hafiz dan hafizah 30 juz angkatan 1 Perkumpulan Pesantren Dakwah Untuk Tahfiz Al Quran dan Kajian Keislaman (PPDSTK) se Sumatera Utara, Selasa (1/3/2022) di Pendopo Umar Baki Kota Binjai
 
"Saya merasa sangat bangga dan bersyukur banyaknya orang yang menghafal Al Qur’an, apalagi generasi-generasi muda Kota Binjai," ucap Wakil Walikota Binjai Rizky Yonanda Sitepu saat menyampaikan sambutannya. 
 
Selain itu Wakil Walikota Binjai juga menegaskan dengan banyaknya penghapal Al-Quran maka bisa menjaga kemurnian Al-Quran dari generasi ke generasi serta menjauhkan generasi muda dari pergaulan yang salah. 
 
"Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang diwisuda pada hari ini, keberhasilan para hafiz dan hafizah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an ini merupakan prestasi sekaligus nikmat yang harus disyukuri karena akhirnya mampu menyelesaikan jenjang pendidikan yang ada," jelas Wakil Walikota Binjai. 
 
"Mari sama-sama memajukan kota yang kita cintai ini dengan melahirkan generasi-generasi Qur’ani yang menjadi kebanggan kita semua," jelasnya. Jadikanlah kota ini sebagai rumah penghafal Al-Qur’an yang patut dijadikan sebagai contoh yang baik bagi daerah-daerah lain," sambungnya . 
 
Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Utara menyampaikan rasa terimakasihnya pada Perkumpulan Pesantren Dakwah Untuk Tahfiz Al Quran dan Kajian Keislaman se-Sumatera Utara yang telah membina dan melatih pada hafiz dan hafizah. Ia juga mengatakan kepada anak-anak yang baru dilantik untuk tidak berpuas hati. Melainkan akan ada lagi ujian berikutnya yaitu mempertahankan hafalan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. 
 
"Kami berharap generasi muda tidak hanya kuat pada bidang ilmu akademik, melainkan juga mampu di bidang ilmu keagamaan," ucap Wakil Gubernur Sumut.
 
"Semakin banyak orang yang membaca Al Quran dan melakukan kebaikan di suatu tempat, maka makin baiklah rahmat Allah kepada masyarakat dan orang-orang tersebut," tegas Wagubsu. (Taufik/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral