Covid-19 Terus Meningkat Batam Masuk PPKM Level 3.
Sumber :
  • Tim Tvone/Alboin

Covid-19 Terus Meningkat Batam Masuk PPKM Level 3  

Selasa, 1 Maret 2022 - 21:59 WIB

Batam-Tingginya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, menjadikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Naik ke level 3. Pemberlakuan  PPKM ini di mulai  Hari ini per 1 Maret 2022, sesusai Instruksi Menteri Dalam Negri (Imendagri) Nomor 14 Tahun 2022
 
“Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negri, Kota Batam masuk PPKM Level 3,”  kata Wali Kota Batam, Moh. Rudi, dalam  keterangan tertulisnya.
 
Dalam PPKM level 3 Kata Rudi,  Sejumlah aturan pembatasan aktivitas di berbagai sektor wajib di ikuti oleh masyarkat  di Batam demi menghindari penularan.
 
Dalam satuan pendidikan,  sekolah wajib melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas dan   bisa menerapkan sekolah  secara daring.
 
Untuk sektor non esensial seperti perkantoran dibatasi hingga 50 persen  dan  dapat melakukan bekerja dari rumah.
 
Sementara untuk sektor esensial  di bidang  pariwisata,  perdagangan  restoran.  Industri serta kegiatan pasar dan mal dapat berjalan 100 persen  namun  tetap melakukan pembatasan dalam jumlah pengunjung  hanya 50 persen,  dengan protokol kesehatan secara ketat.
 
Selama Pelaksanaan  PPKM level  3 ini masyarakat   diwajibkan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.  Terutama penggunaan masker.
 
Rudin mengimbau kepada masyarakat untuk terus memperketat prokes.
 
"Mari kita  taati protokol kesehatan,  agar sama-sama terhindar dari virus ini. Tetap jaga kesehatan dan lebih diperketat lagi prokesnya,” tutupnya. (Alboin/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral