Teror Pembakaran Mobil Ketua Karang Taruna Labusel.
Sumber :
  • Tim Tvone/Yoga

Teror Pembakaran Mobil Ketua Karang Taruna Labusel, Ini Penjelasan Polda Sumut

Rabu, 2 Maret 2022 - 11:56 WIB

Medan - Satu unit Mobil pribadi milik Andi Nasution, Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Baru Selatan (Labusel) nomor polisi BK 1486 CN di bakar. Insiden ini terjadi Minggu (27 Februari 2022), di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kampung Bedagai, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Provinsi Sumut. Kejadian ini pun hingga saat ini masih misteri meski sudah dilaporkan ke Polsek Kota Pinang. 
 
Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan bahwa insiden pembakaran mobil itu memang betul. Ia menjelaskan bahwa kasus tersebut sudah menjadi atensi untuk segera diungkap. 
 
"Penyidik dari Polres Labuhanbatu sedang melakukan penyelidikan terkait dengan kasus ini. Ada beberapa orang saksi yang diperiksa dalam kasus terbakarnya mobil korban. Jika nantinya, ada perkembangan lebih lanjut, akan kami sampaikan kepada rekan rekan," beber Hadi. 
 
Sementara itu, korban Andi Nasution, ketua Karang Taruna Kabupaten Labusel ketika dikonfirmasi menjelaskan sangat berharap agar polisi segera mengungkap pelaku pembakaran mobil kesayangannya itu.
 
"Ini merupakan indikasi aksi teror yang sewaktu waktu bisa kembali lagi menimpa dirinya. Dan belum ada sama sekali titik terang atas kasus yang sudah dilaporkan ke Polsekta Kotapinang sesuai Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) Nomor STPL / 44 / Res / 1.8 / III / 2022 / SPKT / SU / LBS / SEKTA KOTAPINANG. Pihak kepolisian yang tahu perkembangan kasusnya. Sejauh ini, belum ada titik terang. Karena polisi belum ada menyampaikan informasi ke saya," ujar Andi Syahputra. 
 
Andi menjelaskan, pihak kepolisian sudah melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP). 
 
"Pihak Laboratorium Forensik Polda Sumut dan Polres Labuhanbatu sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kita tunggu saja perkembangan kasus ini. Yang jelas, saya sangat berharap pihak kepolisian dapat segera menuntaskan kasus ini dan menyeret  ke pengadilan pihak yang terlibat," terangnya.(Yoga/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
Viral