Kapal yacht saat dievakuasi TNI AL dari Perairan samudera Hindia Bengkulu.
Sumber :
  • Miko

Kapal Yacht Asing Dievakuasi TNI AL di Perairan Bengkulu

Jumat, 4 Maret 2022 - 07:31 WIB

Bengkulu - Sebuah kapal yacht asing berbendera Australia dievakuasi TNI Angkatan Laut (AL) yang sedang melaksanakan patroli pada Rabu (2/3/2022), Kapal yang dinakhodai Matthew Alan Killey (49) ini mengalami rusak mesin hingga terombang ambing di perairan laut (Samudera Hindia) Bengkulu. 

Kapal yacht itu kemudian disandarkan di lambung kanan Kal Pulau  Mego dan dibawa menuju pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. 

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian membenarkan adanya kapal yacht yang sempat terombang-ambing di perairan Bengkulu. 

"Kapal mengalami kerusakan mesin dan berusaha untuk diperbaikinya sendiri, namun KAL Pulau Mego yang sedang berpatroli mendapat informasi bahwa ada kapal asing yang terombang ambing tidak jauh dari lokasinya dengan sigap langsung menghampiri dan menggandeng kapal tersebut," kata Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian Kamis (3/3/2022). 

Saat ini kapal berbendera Australia masih sandar di KAL Pulau Mego selanjutnya ditarik masuk dan disandarkan di dermaga Kapal Angkatan Laut Lanal Bengkulu  untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak Lanal Bengkulu dan instansi terkait sambil menunggu proses perbaikan. (Miko/act)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral