Petugas Gabungan Tertibkan Loket Liar di Kabupaten Bener Meriah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir azhar

Petugas Gabungan Tertibkan Puluhan Loket Liar di Bener Meriah

Rabu, 9 Maret 2022 - 16:41 WIB

Bener Meriah, Aceh -  Dianggap liar sejumlah loket Angkutan Orang Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Antar Provinsi (AKAP) yang berada di Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Bener Meriah dibongkar paksa.
 
Pembongkaran itu dilakukan tim gabungan dari Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Bener Meriah, Satuan Detaseman Polisi Militer Bener Meriah, Satpol PP Bener Meriah dan DPC Organda. 
 
Kepala UPTD Terminal Tipe B Erizal mengatakan, sebelum dibongkar pihaknya sudah beberapa kali mengajak pemilik loket bermusyawarah, meminta loket dipindahkan ke terminal tipe B Bener Meriah. 
 
Namun permintaan itu ditolak dengan dalih jarak yang terlalu jauh, sehingga jika dipindahkan akan berdampak pada turunnya jumlah penumpang. Erizal  mengku pihaknya akan terus melakukan penertiban pada seluruh loket yang berada di luar terminal tipe B Bener Meriah hingga 11 Maret 2022 mendatang.
 
"Kegiatan ini sudah kita gagas sejak Maret tahun lalu, agar Terminal Tipe B Bener Meriah aktif," kata Erizal, Rabu,(9/3/2022). 
 
"Seperti yang kita lihat Pondok Baru udah ramai sekali angkutan umum yang berjejeran di badan jalan, untuk itu kita harapkan  kerjasama pihak loket untuk bisa menempati loket yang ada di terminal  tipe B Ketipis Bener Meriah” jelasnya.
 
Erizal juga mewanti-wanti akan mencabut izin trayek loket yang tidak patuh dengan aturan yang telah ditetapkan oleh perintah setempat melalui dinas terkait. "Izin trayek kita cabut jika para pengusaha loket masih membandel, soal jarak yang jauh, mereka  bisa menjemput penumpang ke Pondok dari terminal dan itu merupakan servis tambahan dari angkutan,” jelasnya.(Chaidir Azhar/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral