Antrean kendaraan yang hendak isi biosolar di salah satu SPBU di Riau.
Sumber :
  • Dedi Eka Putra

Riau Krisis BBM Biosolar, Sudah 2 Minggu Berlangsung Antrean Kendaraan di Setiap SPBU

Kamis, 10 Maret 2022 - 08:24 WIB

Riau - Hampir di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Riau mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) khusus bio solar. Antrean puluhan kendaraan truk dan minibus  pengguna biosolar nampak mengular panjang. Kondisi tersebut dikeluhkan para sopir yang kebingungan untuk mendapatkan bbm.

Iwa salah seorang sopir travel antarkota antarprovinsi mengaku kesulitan untuk mendapatkan bbm biosolar di Riau. Sedangkan tugas untuk mengantarkan sewa atau penumpang harus di penuhi sesuai jadwalnya.

"Dari pertama saya berangkat hingga sampai di daerah perbatasan Riau dengan Sumbar sulit mendapatkan bbm biosolar, di salah satu SPBU di daerah Rimbodata, Kabupaten Lima Puluh Kota saya terpaksa ikut mengantre berharap dapat jatah bbm, jika dibeli bbm dexlite yang harga perlite nya Rp 13.150  tidak sanggup, dengan menggunakan biosolar harga masih Rp 5.150 baru dapat bergaji," kata iwa, Kamis (10/3/2022).

Sementara seorang petugas SPBU, Kurnia mengatakan, kelangkaan sudah berlangsung selama dua minggu.

"Kelangkaan khusus bbm bio solar sudah berlangsung dua minggu ini bang, bahkan kita hanya saat ini hanya setengahnya dari DO biasanya. Kita diisi hanya 8000 liter, itupun dipasok 1 x 2 hari. Sehingga terkadang 3 jam antrean habis kembali, apalagi banyak truk yang isi hanya dibolehkan 800 liter satu mobil, kata Kurnia petugas SPBU kepada tvonenews.com

Para pengguna kendaraan bbm biosolar berharap krisis kelangkaan bbm ini segera dapat teratasi. Sebab semakin lama kondisi tersebut akan dimanfaatkan para mafia bbm dengan menjual tidak sesuai penjual dan yang merugi para sopir yang bekerja di bidang jasa transportasi darat. (Dedi Eka Putra/act)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral