Harimau Mangsa Sapi, Tim BKSDA Pasang Kamera Trap.
Sumber :
  • Tim TvOne/Tarmizi

Harimau Mangsa Sapi, Tim BKSDA Pasang Kamera Trap

Jumat, 11 Maret 2022 - 15:50 WIB

Batanghari, Jambi - Warga Desa Lopak Aur, Kecamatan Pemayung, Batanghari Jambi, bebarapa hari kemarin dihebohkan dengan matinya dua ekor hewan ternak warga yang diduga diterkam hewan buas jenis harimau

Keberadaan hewan buas yang diduga masih berkeliaran di perkebunan warga, membuat masyarakat sekitar ketakutan untuk pergi ke kebun. Warga yang mulai resah, akhirnya melaporkan peristiwa itu ke polisi dan BKSDA Jambi untuk menangkap dan melepasliarkan kembali hewan tersebut ke hutan.

Saat dikonfirnasi, salah satu tim dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Jambi, mengaku bahwa pihaknya bersama pemerintah desa, Babinsa dan BKTM maupun masyarakat sudah turun untuk mengecek ke lokasi sapi warga yang mati.

"Kita sudah turun ke lokasi, dan di beberapa titik juga sudah dipasang kamera trap yang dilengkapi sensor gerak atau sensor inframera untuk memastikan binatang buas apa yang memangsa sapi warga," kata salah satu tim BKSDA, Didik Bangkit Kurniawan, pada Jumat (11/3/2022) melalui pesan Whatsapp.

Saat ini, lanjut Didik, pihaknya tengah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk pendampingan dan pemantauan kamera trap yang dipasang, dan merencanakan tindakan selanjutnya.

"Kita mengimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap berhati-hati saat pergi ke kebun. Dan melaporkan jika menemukan hewan yang mencurigakan di lokasi kejadian," pungkas Didik. (Tarmizi/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
Viral