Sumur minyak tradisional milik warga Desa Mata Ie, Kecamatan Rantau Peureulak, meledak dan terbakar..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ilham

Sumur Minyak di Aceh Timur Meledak, 3 Warga Luka

Sabtu, 12 Maret 2022 - 11:41 WIB

Aceh Timur, Aceh - Sebanyak tiga warga mengalami luka akibat kebakaran sumur minyak tradisional milik warga Desa Mata Ie, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur,  Jumat (11/3/2022) pukul 11.23 WIB.

Menurut Bukari, warga sekitar mengatakan bahwa sumur minyak tradisional yang dikelola oleh masyarakat setempat baru saja selesai dikerjakan. Namun pada saat proses pembuangan air dari dalam sumur minyak tradisional, tiba-tiba mengeluarkan semburan gas bercampur minyak. Kondisi tersebut membuat para pekerja panik karena tumpahan minyak melimpah hingga ke alur sungai.

“Saat itu, saya melihat sekeliling lokasi sumur minyak tradisional sudah banyak tumpahan minyak di atas permukaan tanah, serta nampak putih yang disebabkan oleh gas yang terlalu besar. Merasa khawatir langsung pergi meninggalkan lokasi. Tidak berselang lama timbul suara ledakan dari sumur tersebut dan mengeluarkan api dengan ketinggian sekitar 25 meter ke atas,” kata Bukari.

Pada saat itu juga masyarakat sekitar lokasi langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Rantau Panjang dan melaporkan kejadian kebakaran di Desa Mata Ie, Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Aceh Timur, serta pihak Polsek dan Koramil 14/RTP.

Dalam peristiwa tersebut, tiga warga Kecamatan Rantau Panjang mengalami luka bakar 60% dan saat ini telah dirujuk ke RSUD Sultan Abdul Azis Syah, Peureulak. (Ilham Zulfikar/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
Viral