Aksi diduga pencurian kabel lampu penerang jalan di Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, terekam kamera CCTV.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Kabel Lampu Jalan di Lampung Sepanjang 100 Meter Dicuri

Senin, 14 Maret 2022 - 12:59 WIB

Tanggamus, Lampung - Sebuah aksi diduga pencurian kabel lampu penerang jalan di Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, terekam kamera CCTV. Dalam video tersebut tampak seorang diduga pelaku mencabut kabel lampu sepanjang 100 meter yang terdapat di median jalan.

Menurut Joni Husda, warga Kota Agung, mereka baru tahu setelah dua hari lampu jalan mati, dan Dinas Perhubungan mengganti kabel lampu yang dicuri dari dua tiang lampu. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus, Herli Rachman membenarkan kejadian itu.menurutnya dirinya tau setelah ada informasi dari warga kalau lampu di jalan jalur dua dari jalan samudra hingga arah bank Lampung kota agung lampu jalan mati. 

“Aksi tersebut terjadi pada Sabtu 26 Februari lalu. Pencurian terjadi saat kondisi jalanan dan lingkungan sekitarnya sepi pada dini hari," kata Herli, Senin (14/3/2022).

Setelah dilakukan pengecekan, lanjut Kadishub, lampu tidak menyala disebabkan kabel lampu bawah tanah terputus karena di curi orang. Dari aksinya tersebut panjang kabel yang hilang sekitar 100 meter. Akibatnya dua lampu pada dua tiang listrik hilang. 

“Kerusakan akibat pencurian kabel itu sudah kami perbaiki dan sekarang lampunya sudah menyala," ungkap Herli. 

Herli menambahkan, peristiwa pencurian kabel lampu penerangan jalan di wilayah kota agung kerap terjadi. Pencurian sebelumnya terjadi pada bulan Januari di ruas Jalan Samudera, Kota Agung. Selanjutnya pada Desember juga terjadi kehilangan kabel lampu penerang jalan di ruas Jalan Soekarno-Hatta, Kota Agung atau daerah Islamic Centre.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral