Petugas Damkas Sedang Memadamkan Kebakaran Belasan Kios Pasar Cimeng Bandar Lampung.
Sumber :
  • Pujiansyah

Diduga Korsleting Listrik, Belasan Kios di Pasar Cimeng Bandar Lampung Terbakar

Kamis, 17 Maret 2022 - 04:35 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Diduga korsleting listrik, belasan kios di kawasan Pasar Tempel Bekas Pabrik Karet di Jalan Setia Budi, Pasar Cimeng, Telukbetung Barat, Bandar Lampung ludes terbakar, sekitar pukul 15.30 pada Rabu (16/3/2022). Para pemilik kios yang lapaknya berdampingan panik menyelamatkan barang dagangannya dari dalam kios dagangan masing masing.

Kobaran api dengan cepat menjalar lantaran mayoritas kios berasal dari bahan yang mudah terbakar. Puluhan petugas pemadam berjibaku memadamkan api sementara puluhan anggota kepolisian terlihat mengamankan lokasi kebakaran.

Jumiati, salah seorang warga setempat, mengatakan api mulai melalap kios sekitar pukul 15.30 WIB.  Warga yang mengetahui kebakaran langsung berlarian ke lokasi untuk membantu memadamkan api.

“Pedagang yang sudah pulang, tak sempat menyelamatkan barang barang yang terbakar. Namun sebagian berusaha menyelamatkan dagangannya," jelasnya.

Aipda Hamzah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuripan, menuturkan diduga kebakaran tersebut dipicu korsleting listrik dan menyambar material kios yang terbuat dari kayu. Warga sempat melihat percikan api, kemudian timbul asap  yang menimbulkan kobaran api yang membesar dan didukung oleh angin juga kencang.

"Semua material rata-rata dari kayu sehingga mudah terbakar. Total kerugian mencapai puluhan juta rupiah," ungkapnya. (Pujiansyah/ade)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral