Kondisi truk terguling berikut isi muatan minyak goreng kemasan tumpah..
Sumber :
  • Tim Tvone/ Miko

Rem Blong, Truk Muatan 8 Ton Minyak Goreng Terguling

Kamis, 17 Maret 2022 - 15:07 WIB

Bengkulu - Truk jenis Fuso dengan nopol B 9254 CCA bermuatan delapan ton minyak goreng kemasan terguling. Alhasil seisi muatan tumpah dan berhamburan di tengah Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Lampung - Bengkulu. Kecelakaan ini terjadi lantaran truk mengalami rem blong saat memasuki jalan menurun tepatnya di kawasan tebing batu pesisir barat Lampung.

"Kalau untuk wilayah ini masuk wilayah Lampung, mas, namun karena lokasi kita lebih dekat dengan lokasi kejadian jadi kita langsung melakukan pengamanan, mengingat isi muatan truk ini adalah minyak goreng, selain mengganggu arus lalu lintas, muatannya juga minyak goreng khawatir adanya penjarahan,” ungkap Kapolsek Nasal Kepolisian Resor (Polres) Kaur, Bengkulu, AKP. Supardi melalui sambungan telpon kepada tvonenews.com, Kamis (17/3/2022).

Lanjut Supardi, kendati truk dalam kondisi rusak berat namun beruntung sopir Irfan (25), berikut seorang penumpang, Aldo (30) hanya mengalami luka ringan. "Sopir dan penumpangnya selamat, hanya mengalami luka ringan saja, namun yang jelas untuk muatan sembari menunggu untuk diangkut kita singkirkan di tepian jalan,” kata Supardi.

Diketahui delapan ton minyak goreng tersebut merupakan pesanan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkulu Selatan yang berangkat dari Bekasi menuju daerah tujuan. Pasca kecelakaan sisa minyak goreng kemasan sudah dipindahkan ke angkutan lain dan diberangkatkan ke Bengkulu Selatan. (Miko/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:25
01:03
09:21
10:37
01:40
08:51
Viral