AHY nyetir sendiri saat mengunjungi korban gempa dari Padang Pariaman menuju Kabupaten Pasaman Barat..
Sumber :
  • Tim TvOne/Wahyudi Agus

AHY Nyetir Sendiri Kunjungi Korban Gempa Pasaman Barat

Senin, 21 Maret 2022 - 15:01 WIB

Padang, Sumbar - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Ranah Minang, Senin (21/3/2022) pukul 11.30 WIB. Keluar dari pintu kedatangan Bandara Internasional Minangkabau, putra sulung SBY ini disambut ratusan kader Demokrat dan simpatisan. 

AHY selanjutnya naik ke mobil pribadinya bermerk Overlanding Indonesia yang merupakan komunitas otomotif dengan kendaraan off road yang menjelajahi lokasi lokasi wisata dengan misi sosial dan budaya. 

"Alhamdulillah, saya bisa berkunjung lagi ke Ranah Minang ini. Kali ini saya ingin ke Pasaman Barat untuk menemui masyarakat korban gempa bumi beberapa waktu lalu, dan menginap di tenda bersama korban gempa yang lain," ujar AHY. 

"Selain itu, dari Padang ini saya nyetir sendiri menuju Pasaman Barat bersama teman teman dari  Overlanding Indonesia agar bisa menikmati indahnya pemandangan alam di Sumatera Barat ini termasuk menikmati kuliner yang ada. Seperti kita tahu di Ranah Minang ini rasa masakannya hanya dua, yaitu enak dan enak sekali," puji AHY dari balik kemudi. 

"Kita harus bersyukur terhadap nikmat Allah SWT yang menganugerahkan keindahan alam dan budaya kepada negara kita, terutama Sumatera Barat. Saya sangat mengagumi nilai-nilai adat Sumbar yang luhur," tutup AHY. 

Kunjungan Ketum Partai Demokrat ini, nantinya diawali dengan penyerahan Huntara (hunian sementara) di Kajai, Pasaman Barat. Selain itu juga menyerahkan paket bantuan mukena dan sarung yang dapat dimanfaatkan masyarakat yang akan menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan. 

Setelah menginap di tenda di Pasaman Barat, Selasa (22/3/2022) AHY akan bertolak ke Malampah, Kabupaten Pasaman. Selain berdialog dengan korban gempa bumi, AHY juga menyerahkan paket bantuan serta menyaksikan program Trauma Healing Partai Demokrat. (Wahyudi Agus/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:52
08:23
01:23
01:35
01:45
01:54
Viral