Ari di dampingi Retno Supervisor Outsourcing IMS mengakui bahwa ia yang melakukan pencurian.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Terungkap, Oknum OB Pemkot Bandar Lampung Diduga Mencuri di Parkiran Motor

Rabu, 23 Maret 2022 - 11:02 WIB

Bandar Lampung, Lampung – Aksi pencurian di pelataran parkir pemkot Bandar Lampung berakhir damai setelah pelaku menyerahkan diri usai plat nomor kendaraan terlacak karena terekam CCTV.
 
Diketahui, pelaku adalah oknum OB yang bekerja melalui Outsourcing di Pemkot Bandar Lampung. Saat dimintai keterangan, ia megaton bahwa ia hanya ingin memindahkan barang saja karena menemukannya di bawah tergeletak.
 
“Enggak ada niat untuk ngambil, cuman mau mindahin barang saja,” ujar pelaku yang belakangan diketahui bernama Ari.
 
Pengakuan Ari itu kontradiktif dengan hasil rekam CCTV yang memperlihatkan bahwa ia memang sudah merencanakan untuk mengambil barang milik Sujud dengan menaruhnya lebih dulu di ruangan bekas Musala yang kemudian diambil dan dibawa mengenakan sepeda motor.
 
Ari pun tidak menyadari bahwa aksinya tersebut terekam oleh dua kamera CCTV yang terpasang di parkiran motor ‘basement’ gedung Inspektorat. “Enggak, saya tidak tahu kalau ada CCTV,” ujarnya.
 
Pada kesempatan itu, Ari didampingi supervisor dari Outsourcing IMS yakni Retno dan Fitri. Retno juga meminta maaf karena Ari telah mengambil barang miliknya yang berisi barang sembako.
 
“Kami minta maaf atas kelakuan pegawai kami, yang dalam pengakuannya dia menemukan barang itu. Dan sebagai bentuk tanggung jawab kami, kami akan mengganti barang tersebut,” kata Retno.
 
Saat ditanya tindakan pihak manajemen terhadap pelaku, Retno akan berkonsultasi kepada atasannya akan ada tindakan seperti. “Tidak bisa di publikasikan disini ya, karena kita kan masih ada atasan akan koordinasi dulu,” kata Retno.
 
Sementara itu, Sujud sebagai korban menolak tawaran ganti rugi dari Retno sebagai kompensasi atas tindakan pegawainya karena ia sudah mengikhlaskannya. “Enggak usah saya sudah ikhlas, ini sebagai bentuk efek jera saja karena sudah beberapa kali helm kita hilang juga di parkiran bawah,” katanya.
 
Sebelumnya, barang milik Sujud raib digondol oleh maling saat ia memarkirkan motornya di ‘basement’ gedung Inspektorat pada, Sabtu (22/3/2022).
 
Dalam rekaman CCTV, pelaku yang diketahui bernama Ari yang berprofesi sebagai OB ini mengambil barang milik Sujud dan memindahkannya ke ruangan kosong bekas Musala dan meninggalkannya untuk beberapa saat.
 
Setelah itu, ia kembali dan membawa barang bawaan yang berisi sembako tersebut menggunakan sepeda motornya. (Pujiansyah/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:31
01:02
01:08
00:53
01:37
13:34
Viral