Petugas mengevakuasi truk trailer yang terbalik di turunan Tarahan Jalan Lintas Sumatera..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pujiansyah

Akibat Rem Blong, Truk Trailer Angkut Gerbong Kereta Api Terbalik di Jalinsum Lampung

Kamis, 24 Maret 2022 - 18:03 WIB

Lampung Selatan, Lampung - Sebuah truk trailer dengan nomor polisi B-9963-BN yang mengangkut gerbong kereta api mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di turunan Tarahan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung pada Rabu (23/3/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.
 
Truk trailer yang melaju dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung hilang kendali dan mengalami blong rem saat melintasi turunan terjal. Truk pun terguling ke bagian kiri jalan. Beruntung kecelakaan itu terjadi pada saat arus lalu lintas sepi sehingga tidak terjadi kendaraan beruntun.
 
Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal Truk Trailer yang dikemudikan Nurzaman (30) warga Tegal dan penumpang Deni Prasetyo (27). "Akibat kecelakaan itu, penumpang truk trailer bernama Deni Prasetyo (27) mengalami luka ringan berupa memar di kaki, karena truk terbalik ke sebelah kiri," tuturnya.
 
Dia menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika kendaraan truk trailer melaju dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung. Ketika tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kendaraan pengangkut Gerbong Kereta Api itu mengalami rem blong lalu tergelincir ke kiri jalan.
 
"Truk Trailer mengalami blong rem atau rem tidak berfungsi dengan baik, sehingga tergelincir ke kiri jalan dan terguling, maka terjadilah kecelakaan ‘out control’ tersebut," jelasnya.
 
Dengan menggunakan alat berat, petugas mengevakuasi kendaraan truk trailer yang terbalik tersebut. Petugas pun sempat melakukan buka tutup jalan saat melakukan evakuasi kendaraan tersebut karena membutuhkan waktu yang cukup lama. "Sekarang sudah dievakuasi," ungkapnya. (Pujiansyah/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral