Penutupan Raker KONI Sumut 2022-2024.
Sumber :
  • Tim TvOne/Sri Gustina Hasan

Raker KONI Sumut Persiapkan dan Bina Atlet PON 2024

Jumat, 25 Maret 2022 - 11:48 WIB

Medan - Fokus program kerja KONI Sumut tahun 2022-2024  ditekankan pada persiapan dan  pembinaan atlet yang akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di mana Sumatera Utara menjadi tuan rumah bersama Aceh. 
 
"Program kerja yang disusun bersama KONI kabupaten dan kota serta Pengprov disusun sebagai pedoman  dalam melaksanakan pembinaan olahraga prestasi pada tahun 2022-2024, " kata Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Kamis, saat penutupan  Rapat Kerja KONI Sumut yang digelar di Le Polonia Hotel Medan. 
 
Ia mengatakan, sampai menjelang PON XXI/2024, atlet-atlet Sumut akan melakukan optimalisasi serangkaian pembinaan yang diawali dengan perekrutan atlet, seleksi, latihan intensif, training camp serta kegiatan lainnya. 
 
Dalam proses pembinaan olahraga prestasi,  sangat diperlukan dukungan dan kebersamaan dari semua pihak baik Pemprovsu, DPRD, pengurus masing-masing cabang olahraga serta komponen masyarakat lainnya. 
 
Program kerja yang telah disusun sebagai pedoman dalam pembinaan olahraga prestasi tersebut mengacu pada Renstra KONI Sumut 2021-2025 dan hasil musyawarah Olahraga KONI Sumut tahun 2021 di Medan.
 
Karena itu program pembinaan KONI Sumut harus mampu menjamin agar kelancaran, kemantapan dan proses pembinaan berlangsung secara terencana, berjenjang dan berkelanjutan. 
 
Terkait Selekda, Kejurda dan Porprovsu tahun 2022, juga menjadi materi utama yang menjadi pembahasan di Raker tersebut. Untuk Selekda akan digelar Agustus sampai Oktober 2022.
 
Adapun cabang olahraga yang melaksanakan Selekda adalah, arung jeram, panjat tebing, jujitsu, hoki, dayung, tenis lapangan, bridge, berkuda, kempo, judo, aerosport, sofball dan baseball, senam, anggar, dancesport, ski air dan wakeboard, barongsai, bermotor, bowling, golf, selam, esport dan squash. 
 
Sementara Kejurda akan digelar antara Agustus hingga Oktober 2022. Adapun cabang olahraga yang melaksanakan Kejurda adalah balap sepeda, renang, basket, menembak, angkat besi, gateball, panahan, kickboxing. 
 
Sementara Porprovsu akan digelar November 2022 dengan mempertandingkan 17 cabang olahraga yakni bola voli indoor, muaythai, bulutangkis, pencak silat, tenis meja, karate, drumband, atletik, biliar, taekwondo, wushu sanda, tinju, tarung drajat, petanque, angkat berat, binaraga, dan sepak bola.
 
Semua program kerja ini, akan  terlaksana dengan baik. Jika, amanah tersebut diemban bersama dan berjalan dengan lancar. (Sri Gustina Hasan/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral