43 Organisasi SAR Gelar Pelatihan Teknis Pertolongan di Gunung dan Hutan  .
Sumber :
  • Tim Tvone/Fahmi

43 Organisasi SAR Gelar Pelatihan Teknis Pertolongan di Gunung dan Hutan  

Selasa, 29 Maret 2022 - 13:41 WIB

Deli Serdang, Sumatera Utara - Sebanyak 50 peserta yang terdiri dari 43 organisasi potensi SAR yang ada di wilayah kerja kantor pencarian dan pertolongan kelas A Medan, mengikuti kegiatan pelatihan teknis pertolongan di gunung dan hutan bagi potensi pencarian dan pertolongan.
 
Pelatihan bagi potensi SAR ini berlangsung mulai Senin, (28/03/2022) sampai Jumat, (01/04/2022) bertempat di aula Sinuraya bumi perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera utara.
Pembukaan kegiatan pelatihan teknis pertolongan di gunung dan hutan bagi potensi pencarian dan pertolongan, dibuka langsung oleh instruktur upacara yang dipimpin oleh Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono.
 
“Pelatihan ini semakin banyak orang yang memiliki kemampuan dan keterampilan SAR khususnya pertolongan di gunung dan hutan hingga dapat membantu badan Nasional pencarian dan pertolongan secara cepat, tepat, aman terpadu dan terkoordinasi kepada seluruh lapisan potensi SAR dan masyarakat.” Kata Toto. 
 
Toto menambahkan dan berpesan seluruh peserta selalu mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dan seluruh peserta juga dapat mengikuti kegiatan dengan bersungguh-sungguh dengan memperhatikan secara seksama materi baik secara teori maupun praktek sehingga mendapatkan nilai baik untuk meningkatkan kemampuan dan sodalitas dalam melaksanakan pencarian dan pertolongan secara terkoordinasi , profesional, sinergi dan militan kedepannya.
 
"Sar Medan gelar kegiatan pelatihan teknis pertolongan di gunung dan hutan," saya kepala kantor Sar Medan berharap kepada seluruh peserta jangan mensiasiakan pelatihan ini dan tetaplah belajar dengan serius agar dapat nilai terbaik," Kata Toto, Selasa (29/03/2022).
 
Sementara itu, pada kegiatan ini turut dihadiri obsever Direktorat bina potensi kantor pusat Basarnas yang diwakili oleh Jefri Mewo, Dit Sapmapta Poldasu yang diwakili oleh Kompol Pardemean Hutahean dan sebagian Pimpinan Potensi SAR yang ada di Sumatera Utara. (Fahmi/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral