Edukasi Bela Negara, Korem 033 WP Gelar Lomba Menembak.
Sumber :
  • Tim Tvone/Kurnia

Edukasi Bela Negara, Korem 033 WP Gelar Lomba Menembak

Selasa, 29 Maret 2022 - 20:17 WIB

Tanjungpinang, Kepri – Komando Resor Militer (Korem) 033 Wira Pratama (WP) Tanjungpinang menggelar acara lomba menembak dalam rangka mengedukasi kemampuan bela negara aparatur pemerintah daerah dan masyarakat.
 
Lomba Menembak bertemakan “Shooting Fun Game” Ksatria Bumi Segantang Lada berlangsung di Lapangan Tembak Korem 033/WP, Jalan Senggarang, Tanjungpinang, Selasa (29/3/2022).
 
Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu mengatakan, TNI harus berperan aktif membuat kegiatan yang bisa mengedukasi masyarakat dalam kemampuan bela negara seperti menembak.
 
“Sesuai UU No. 23 Tahun 2019 mengenai komponen cadangan, kita disini harus berperan aktif untuk mengajak pemerintah daerah agar membuat suatu kegiatan yang mengedukasi dalam bela negara,” ujar Brigjen Jimmy.
 
Lebih lanjut Danrem mengatakan, Lomba menembak tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan kebersamaan antar Forkopimda Kepri.
 
“Kegiatan ini merupakan kebersamaan dan bersifat fun sekaligus sarana silaturahmi antar Forkopimda.” Lanjutnya.
 
Manfaat yang didapat dari kegiatan menembak ini adalah mengasah kemampuan menembak terutama teman-teman Perbakin. Materi pelaksanaan lomba adalah menembak reaksi menggunakan senjata laras panjang jenis Daewoo yang disediakan panitia.
 
“Untuk lomba menembak ini amunisinya digunakan dari Perbakin yang kita beli, bukan amunisi latihan. dan ini menjadi kekuatan buat kita dalam melakukan kegiatan positif salah satunya menembak.” Jelasnya.
 
Perlombaan menembak berlangsung secara kelompok, dengan masing-masing kelompok berjumlah 3 orang. Untuk hadiah panitia menyiapkan RP 15 juta untuk pemenang pertama, Rp 10 Juta untuk pemenang kedua serta Rp 5 juta untuk pemenang ketiga.
 
Kegiatan ini juga diikuti dari beberapa FKPD yakni: Kogabwilhan I, Pemprov Kepri, Lantamal IV, Lanud RHF, Pemko Batam, Pemko Tanjungpinang, BNN dan Polri. (Kurnia Syaifullah/Lno)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
03:56
07:30
01:07
03:27
Viral