Jembatan Gantung Rusak, Ini Tanggapan Kepala Dinas PU Pringsewu Lampung.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Jembatan Gantung Rusak, Ini Tanggapan Kepala Dinas PU Pringsewu Lampung

Rabu, 30 Maret 2022 - 19:38 WIB

Pringsewu, Lampung - Rusaknya jembatan gantung berada di Desa Sumber Bandung, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Lampung, akibat diterjang banjir bandang, sudah mendapatkan perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum kabupaten setempat.
 
Maskur, Pelaksana Tugas Dinas Pekerjaan Umum Pringsewu mengatakan, masih mengkaji rencana perbaikan jembatan gantung tersebut karena berada di lahan register hutan negara. "Tim Dinas PU sudah melakukan survei ke jembatan gantung yang menghubungkan Pekon Sumber Bandung menuju Dusun Sukajadi. Jembatan gantung itu berada di kawasan register," kata Maskur, Plt Kadis PU Pringsewu, Rabu (30/3/2022).
 
Maskur menambahkan saat ini pihaknya masih melakukan kajian dan menunggu aturan-aturan apakah boleh dilakukan perbaikan jembatan itu atau tidak, karena ini menyangkut wilayah kawasan. "Apa yang disampaikan warga masyarakat itu, sudah kita diskusikan. Kita masih mencari aturan-aturan untuk membangun jembatan tersebut, tutupnya.”
 
Diketahui, sejumlah pelajar dan warga harus bertaruh nyawa saat menyeberangi jembatan gantung yang rusak di Dusun Sukajadi, Pekon Madaraya, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Jembatan ini mengalami kerusakan akibat dihantam banjir bandang pada awal Januari 2021 lalu.
 
Setiap hari para pelajar dan warga harus bertaruh nyawa saat menyeberangi jembatan gantung yang rusak ini. Akibat rusaknya jembatan penghubung antar kecamatan ini,  laju perekonomian masyarakat dan  menghambat pendidikan anak anak sekolah menjadi terhambat. Masyarakat pun bergotong-royong membuat rakit dari bambu agar dapat menyeberangi sungai, akibat rusaknya jembatan gantung. (Pujiansyah/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral