Proses pemadaman api.
Sumber :
  • Dedi H

Kebakaran di Jalinsum Sipirok, Polisi dan Dinas Pemadam Padamkan Api

Minggu, 3 April 2022 - 23:37 WIB

Tapsel, Sumut - Kebakaran lahan terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Sipirok, tepatnya di Kilometer 7, Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Minggu petang (3/4/2022).

Warga di Desa Marsada tiba-tiba heboh menyaksikan lahan yang ada di daerah tersebut terbakar. Spontan, warga langsung melaporkannya ke polisi. 

“Setelah dapat laporan ada kebakaran lahan, personel bersama dinas Damkar langsung menuju ke lokasi untuk memadamkan api," ujar Kapolsek Sipirok AKP Ismaya.

Menurutnya, untuk memadamkan api, pemerintah kecamatan menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran. "Dibantu masyarakat bersama petugas kepolisian, api dapat dipadamkan," tuturnya.

Kapolsek menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun hanya lahan yang terbakar. "Untuk sementara penyebab kebakaran lahan masih dalam proses penyelidikan," tuturnya.

Kapolsek menghimbau kepada warga agar tidak membuang api rokok sembarangan. Sebab, kondisi cuaca panas sehingga lahan mudah terbakar.

“Jangan buang sembarangan api rokok, karena sekarang ini cuaca sedang panas," tandasnya. (Dedi H/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral