Bayi pasca ditemukan warga di kabupaten Mukomuko.
Sumber :
  • Tim TvOne/Dokumentasi Kapolres Mukomuko

Terungkap, Bayi Yang Ditemukan Warga Mukomuko Lahir di Pondok Kandang Sapi

Senin, 4 April 2022 - 21:47 WIB

Mukomuko, Bengkulu - Fakta mengejutkan pengungkapan identitas orang tua bayi yang ditemukan warga di depan teras rumah warga di Desa Retak Ilir, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko. Dari keterangan kedua orang yang diduga orang tua bayi, mereka melakukan proses persalinan tanpa dibantu petugas medis, dan melahirkan di salah satu pondok kandang sapi di belakang kediaman orang tua sang ibu bayi. 

Diceritakan Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi, dari keterangan tersangka MJI (22) yang saat ini sudah ditangkap dan di tahan di Mapolres Mukomuko, tersangka dan pacarnya kurun waktu 5 tahun telah menjalin hubungan, hingga kemudian NM (19) hamil.

"Antara tersangka dan pacarnya bertemu di belakang rumah tersangka kemudian mereka pergi ke pondok dekat kandang sapi yang berada di belakang rumah tersangka pada pukul 21. 00 WIB kemudian sekitar pukul 02.00 WIB tersangka melahirkan bayinya,” ungkapnya.

Lanjut AKBP Witdiardi, kemudian tersangka memotong tali pusar bayi dengan menggunakan gunting lalu membersihkan bayi dengan kain yang telah dipersiapkan, kemudian bayi dibungkus dengan kain hingga diletakkan di sebelah rumah tersangka yang berjarak 2 rumah.

"Pasca proses persalinan ini keduanya sempat berniat menaruh bayi di depan teras rumahnya sendiri, namun karena khawatir dimangsa anjing sehingga bayi di taruh ke rumah tetangga yang juga masih memiliki hubungan keluarga,” kata AKBP Witdiardi Senin sore (4/4/2022).

Sebelumnya pada pagi hari tepatnya pada Kamis dinihari (31/3/2022) lalu, warga dihebohkan dengan adanya temuan bayi berjenis kelamin perempuan berikut dengan tali pusar yang masih menempel pada tubuh sang bayi terbungkus kain, ditemukan warga di depan teras rumah warga bernama Udin.

Penemuan bayi ini kemudian dilaporkan ke Polsek Mukomuko Selatan yang kemudian sang bayi dirawat di Puskesmas Perawatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko. Alhasil setelah melakukan penyelidikan dan keterangan saksi-saksi polisi dapat mengungkap identitas kedua orang tua bayi, dan saat MJI sudah ditahan di Mapolres Mukomuko sedang ibu bayi berinisial NM masih terbaring lemah dan belum dapat dimintai keterangan. (Miko/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral