Sejumlah SPBU di Kabupaten Bener Meriah Aceh tidak memiliki stok BBM jenis Pertalite.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir Azhar

Pertalite Langka, Warga Menduga Sengaja Dipaksa Beli Pertamax

Selasa, 5 April 2022 - 13:23 WIB

Bener Meriah, Aceh - Sejak Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax mengalami kenaikan, warga Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh mulai mengeluh terhadap kelangkaan bahan bakar Pertalite.
 
Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten setempat memasang palang kalau bahan bakat jenis Pertalite habis.
 
Kondisi ini membuat sejumlah warga curiga adanya permainan dari pihak Pertamina.
 
Hasan Basri salah satu warga, yang sangat kecewa dengan langkanya bahan bakar Pertalite, dan menduga ini ada unsur kesengajaan dari pihak Pertamina.
 
"Ini kan aneh, begitu Pertamax naik, Pertalite langsung hilang di SPBU, sehingga warga seakan dipaksa untuk membeli Pertamax," sebut Hasan, Selasa (5/4/2022).
 
Karena tidak ada pilihan warga pun terpaksa harus mengisi Pertamax. “Kalau seperti ini kan kami mau gak mau harus isi Pertamax yang harganya sangat mahal," kata Hasan. Kepada tvonenews.com.
 
Sementara itu Win Arman warga lain juga mengeluhkan langkanya bahan bakar Pertalite, di sejumlah SPBU di Kabupaten Bener Meriah.
 
"Sepertinya warga memang di paksa untuk membeli pertamax dengan harga cukup mahal, kalau seperti ini sama saja pemerintah seakan ingin mencekik warga di tengah harga bahan pokok sedang melambung tinggi," ujar Win Arman.
 
Hingga berita ini diturunkan, pihak Pertamina belum bisa di minta keterangan terkait hilangnya bahan bakar Pertalite di sejumlah SPBU.(Chaidir Azhar/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral