Bunga Telang Memiliki Berbagai Manfaat Hingga Menurunkan Berat Badan.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Bunga Telang Memiliki Berbagai Manfaat Hingga Menurunkan Berat Badan

Selasa, 5 April 2022 - 19:32 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Berbuka puasa lazimnya dengan yang manis dan menyegarkan. Tidak salahnya jika anda mencoba membuat minuman es selasih galaxy yang terbuat dari bunga telang. Selain menyegarkan menjadi menu berbuka puasa, minuman ini juga memiliki berbagai manfaat hingga menurunkan berat badan.
 
Bagi anda pecinta minuman dingin dan menyegarkan tenggorokan, tidak ada salahnya untuk mencoba minuman yang berasal dari bunga telang resep ciptaan chef Zio. Namanya Es Selasih Galaxy. Bunga telang, merupakan tanaman yang terkenal karena bunganya yang berwarna biru cerah dan dapat dimakan.
 
Bunga telang ini memiliki manfaat diantaranya mengurangi stres, meningkatkan memori otak, membantu meningkatkan kesehatan mata, meningkatkan suasana hati, membantu meredakan asma, mengatasi diabetes hingga menurunkan berat badan.
 
Menurut chef Zio, dalam membuat minuman ini sangat simpel dan bahannya pun mudah didapatkan. Warna galaxy tercipta dari bunga Telang yang sering kita jumpai. "Resep es selasih di antaranya 1 sendok makan selasih, 3 sendok makan simple sirup, 1 sendok makan perasan jeruk nipis, 100 mililiter ekstrak bunga telang secukupnya, es batu secukupnya dan 1 sendok makan nata de coco," Chef Zio.
 
Chef Zio menambahkan adapun cara membuatnya langkah pertama, siapkan air panas, seduh bunga telang dan selasih secara terpisah. Lalu, siapkan gelas, tambahkan simple sirup, nata de coco, selasih, dan ekstrak bunga telang. Kemudian tambahkan perasan jeruk nipis atau jeruk lemon, agar ada perubahan warna jangan lupa tambahkan, es batu. Es selasih siap dinikmati. (Pujiansyah/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral