Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan Pemeriksaan Harga Bahan pokok dan Ketersediaan Minyak Goreng Curah.
Sumber :
  • Tim Tvone/Miko

Atasi Kelangkaan, Pemerintah Provinsi Bengkulu Siapkan 50 Ton Minyak Goreng Curah

Selasa, 5 April 2022 - 19:35 WIB

Bengkulu - Pemerintah provinsi Bengkulu menyiapkan 50 ton minyak goreng curah untuk didistribusikan ke masyarakat. Khusus untuk Kota Bengkulu 16 Ton minyak goreng curah baru saja tiba di salah satu distributor minyak goreng kawasan pasar Panorama kota Bengkulu. Untuk sisanya tersebar di beberapa kabupaten seperti Mukomuko dan Rejang Lebong.
 
Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng khususnya curah di pasaran, pihaknya bersama Polda Bengkulu melakukan pengawasan dalam pendistribusian minyak goreng curah baik ketersediaan maupun kontrol harga minyak goreng curah ini di tingkat distributor hingga pedagang.
 
"Alhamdulillah hari ini sebanyak 16 Ton minyak goreng curah telah tersedia di salah satu distributor, tentunya ini nanti dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng yang harganya cukup tinggi untuk minyak goreng kemasan,” kata Rohidin Mersyah saat melakukan pemeriksaan harga bahan pokok di Pasar Panorama Selasa pagi (5/4/2022).
 
Ia juga menambahkan, ada empat distributor khusus minyak goreng curah yang ada di Bengkulu yang nantinya akan memenuhi ketersediaan Minyak goreng curah ini. 
 
"Harga satu kilo minyak goreng curah Rp 15.500 sedang untuk per satu liter Rp 14 ribu, kita akan memantau setiap lokasi lokasi yang nantinya akan menjadi titik titik penjualan  sesuai dengan harga yang telah ditetapkan,  kita berharap nantinya ini dapat membantu masyarakat,” terang Rohidin.
 
Sementara untuk komoditas yang lain seperti beras, gula telur berikut daging sapi segar maupun ayam ketersediaan pasokan cukup terlebih untuk menghadapi ramadhan ini. Terkait harga sendiri ada kenaikan pada atau menjelang hari raya nanti, namun tentunya masyarakat tidak perlu panik karena memang ini merupakan mekanisme pasar. (Miko/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral