Petugas dari Polres Sibolga cek harga dan ketersediaan minyak goreng.
Sumber :
  • Swandi Panggabean

Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng dan BBM di Bulan Ramadhan, Polisi di Sibolga Turun ke Pasar

Kamis, 7 April 2022 - 08:24 WIB

Sibolga, Sumatera Utara - Antisipasi kelangkaan bahan pokok pangan khususnya minyak goreng (migor) dan bahan bakar minyak (BBM) untuk kebutuhan masyarakat terlebih di bulan Ramadhan 1443 H dan penyambutan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, jajaran Polres Sibolga gencar memonitor ketersediaan dan survei harga migor di toko, pasar tradisional, serta SPBU di wilayah hukum Polres Sibolga, Rabu (7/4/2022)

“Monitoring dilakukan personel Sat Intel Polres Sibolga sekaligus mengimbau pedagang dan pelaku usaha agar tidak melakukan bisnis curang dengan menimbun stok minyak goreng," ujar Kasi Humas Polres Sibolga AKP Ramadhan Sormin.

“Minyak goreng merupakan komoditas strategis menyangkut kebutuhan hidup orang banyak dan ketersediaannya memiliki peran penting bagi aspek sosial dan ekonomi masyarakat," lanjutnya.

Menurutnya, pada monitoring hari ini, tim tidak menemukan pelanggaran.

“Tidak ditemukan gelagat atau upaya penimbunan minyak goreng. Hingga saat ini ketersediaan minyak goreng masih cukup," tandasnya.

Namun sebaliknya, para pedagang berharap kepada pemerintah pusat untuk segera mengatasi kenaikan harga minyak goreng di pasaran.

Pada kesempatan ini Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar segera melapor apabila mengetahui ada pedagang atau pengusaha yang sengaja menimbun minyak goreng agar mereka bisa diproses hukum.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral