Polisi sita sejumlah barang bukti di lokasi penampungan BBM solar.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Tarmizi

Polres Bungo Gerebek Penimbunan BBM jenis Solar

Kamis, 7 April 2022 - 09:36 WIB

Bungo, Jambi - Aksi penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di gerebek Polres Bungo, Rabu (6/4/2022) petang.

Petugas menemukan barang bukti sebanyak 6 jeriken BBM jenis solar bersubsidi, hasil dari pelangsir nakal yang ada di wilayah SPBU Pal 3, Kecamatan Pasar Muaro Bungo.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, mengatakan penggerebekan itu bermula saat Kapolres Bungo bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bungo melakukan pemantauan antrean dan suplai BBM di sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Bungo. Kemudian petugas menemukan tempat penampungan BBM dari hasil pelangsir. 

"Penggerebekan itu dilakukan saat kita melakukan pemantauan antrean dan suplai BBM di SPBU, dan menemukan ada beberapa jeriken berisikan solar, di tempat penampungan dari oknum pelangsir di lokasi," kata Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro.

Dijelaskan Kapolres, selain menemukan lebih kurang 6 jeriken yang berisikan BBM jenis solar, petugas juga menemukan beberapa alat sedot minyak di penampungan tersebut.

Setelah melakukan penangkapan, seluruh barang bukti dari hasil kecurangan oknum para pelangsir diamankan ke Mapolres Bungo, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini barang bukti sudah kita amankan ke Mapolres Bungo, untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya. (Tarmizi/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral