Lokasi korban tenggelam.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Miko

Pelajar Tewas Tenggelam di Bekas Galian Tambang Pasir 

Sabtu, 9 April 2022 - 16:01 WIB

Kepahiang, Bengkulu - Seorang pelajar RJ (15) warga Desa Turan Baru, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu ditemukan tenggelam di genangan air bekas galian tambang pasir yang berada di Desa Lubuk Penyamun, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

Kasatreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu Iptu. Doni Juliansyah, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (8/4/2022). Sebelumnya, korban bersama kedua saksi pulang dari kerja kelompok dan berniat untuk berenang di genangan air bekas galian tambang pasir. Sesampainya di lokasi korban bersama dua saksi langsung berenang, selang beberapa saat korban meminta tolong kepada temannya karena tenggelam.

"Sebelumnya teman-teman korban mencoba menolong namun tidak bisa menolongnya dan akhirnya korban tenggelam,” kata Doni, Sabtu (9/4/2022).

Ia juga menambahkan, korban ditemukan oleh warga tiga jam usai korban tenggelam dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang. Sesampainya di sana korban dinyatakan sudah meninggal dunia. "Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan langsung dibawa ke rumah sakit setempat,” lanjutnya.

Sementara penyebab tenggelamnya korban ini, dari keterangan para saksi, korban tidak pandai berenang. Selain itu situasi di sekitaran korban tenggelam sedang sepi dari kegiatan masyarakat. (Miko/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral