Pelaku, Pencuri Kotak Infaq Berbaju Gamis dan Membawa Anak.
Sumber :
  • Sukri

Curi Kotak Infaq, Pelaku Berbaju Gamis dan Bawa Anak Diamankan Warga

Minggu, 10 April 2022 - 05:46 WIB

Deli Serdang, Sumatera Utara - Seorang pria paruh baya bersama sang anak berusia 9 tahun diamankan warga, lantaran kepergok hendak mencuri kotak infaq Masjid Muhajirin, Dusun X, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (9/4/2022) sore.

Aksi pelaku diketahui setelah sholat ashar, dimana warga yang curiga melihat gelagatnya masuk ke toilet masjid dan membawa sejumlah uang, ketika diinterogasi, jawaban pelaku berbelit-belit dan warga pun mengamankan pelaku bersama sang anak.

"Pelaku bernama Akhir Muhammad Rajab (43), dicurigai lantaran membawa uang ke dalam toilet masjid, ketika ditanya jawaban pelaku berbelit, merasa curiga warga melihat CCTV dan benar aksinya sempat memotong kotak infaq menggunakan tang besi. Dirasa telah mengambil uang infaq warga pun emosi dan langsung memukuli pelaku, sementara anaknya diamankan dari amukan massa karena masih di bawah umur," terang AKP Simon Pasaribu, kepada tvOnenews.com, Minggu (10/4/2022).

Simon menambahkan pelaku terkenal lincah, sebab dari pengakuannya sudah sebanyak 10 masjid yang berhasil dibobol, dan sebagian aksinya pun terekam CCTV.

"Dia menggunakan modus pakai baju gamis sambil membawa anaknya saat beraksi dan sejak 2020 lalu sudah 10 mesjid yang dibobolnya, tujuh mesjid di kota Medan serta tiga mesjid di wilayah Kabupaten Deli Serdang," tambah Simon.

Kini pihak Polsek Batang Kuis, Polresta Deli serdang menyerahkan pelaku ke Polsek Medan Timur Polrestabes Medan, dikarenakan ada beberapa laporan pencurian kotak infaq masjid yang dilakukan oleh pelaku di kota Medan. 

Sedangkan untuk perbuatan yang baru dilakukannya di wilayah hukum Polsek Batang Kuis, masih belum dimulai lantaran warga curiga dan langsung memukuli pelaku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral