Petugas gabungan berhasil evakuasi warga yang tertimbun longsor di Bener Meriah.
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Tertimbun Longsor, 2 Warga Bener Meriah Ditemukan Tidak bernyawa

Selasa, 12 April 2022 - 09:57 WIB

Bener Meriah, Aceh - Dua warga Desa Penosan Jaya, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah dilaporkan meninggal dunia akibat tertimbun longsor.

Dua warga tertimbun longsor tersebut yakni Suharni (45) dan Herliani (43). Keduanya tertimbun longsor di kawasan perkebunan Loyang Kaming desa setempat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan peristiwa longsor yang menewaskan dua warga tersebut terjadi tadi malam.

"Benar ada longsor terjadi di kawasan perkebunan Loyang Kaming, Desa Penosan Jaya, Kecamatan Permata. Peristiwa longsor terjadi tadi malam. Dan kedua korban atas nama Suharni dan Herliani berhasil dievakuasi  oleh TRC (Tim Reaksi Cepat) dibantu TNI, Polri dan masyarakat," kata Ilyas, Selasa (12/4/2022).

Ilyas menjelaskan, longsor yang terjadi di daerah itu akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Bener Meriah.

Kata dia, dampak dari pada material longsor tersebut membuat badan jalan menuju perkebunan warga yang berada di Desa Penosan Jaya tak bisa dilintasi untuk sementara waktu.

"Akibat hujan dengan intensitas tinggi sehingga terjadi tanah longsor. Dampaknya badan jalan menuju perkebunan warga tertimbun akibat tanah longsor. Hingga saat ini material longsor belum dibersihkan," ungkapnya.(Chaidir/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral